Home / Ragam / Gaya Hidup / TERUNGKAP! Ini Waktu Terbaik Mengonsumsi Apel, Susu, dan Yogurt
Waktu terbaik makan pisang, apel dan yogurt (Foto: Google)

TERUNGKAP! Ini Waktu Terbaik Mengonsumsi Apel, Susu, dan Yogurt

agregasi
agregasi

 

DIBALIK bentuk dan rasanya yang begitu menggoda, beberapa jenis makanan lezat seperti yogurt, apel, dan buah-buahan lainnya, memiliki jadwal khusus untuk dikonsumsi.

Makanan tersebut bisa menjadi penyebab sakit perut dan mual, jika disantap pada waktu yang salah. Untuk menghindari hal tersebut, yuk simak waktu yang tepat untuk memakan pisang, apel, susu dan makanan lezat lainnya, seperti dilansir dari The Sun, Selasa (31/1/2017).

Pisang – siang

Ahli pencernaan Linda Both mempercayai bahwa semua makanan mentah tidak baik dikonsumsi setelah jam empat sore. “Di penghujung hari, jumlah enzim untuk membakar makanan yang masuk di dalam tubuh cenderung sedikit. Sehingga, makanan akan mengendap cukup lama di dalam usus, berfermentasi dan akhirnya menyebabkan kembung serta sakit perut.

Buah ini paling baik dikonsumsi pada siang hari, karena memiliki kandungan alkaline PH dan potassium yang baik untuk pencernaan.

Yogurt – pagi

Penganut pengobatan Ayurvedic, sistem penyembuhan holistik asal India, percaya bahwa sejak berabad-abad yang lalu yogurt tidak boleh dikonsumsi pada malam hari.

Makanan ini memiliki kandungan protein kasein yang sangat tinggi. Sehingga dapat meningkatkan produksi lendir dan membuat Anda merasa sedang terserang flu.

Yogurt paling tepat dikonsumsi pada pagi hari. Kandungan lemak alaminya dapat menciptakan rasa kenyang yang lebih lama dan memperlambat pencernaan.

Susu – malam

Sudah menjadi rahasia umum jika minuman berwarna putih ini merupakan sumber protein yang sangat penting. Namun, hindari mengonumsi susu sesaat sebelum Anda berolahraga karena dapat mengakibatkan kram dan mual.

Ahli gizi Melvin H Williams menjelaskan, “Secangkir susu memiliki 6 persen dari asupan natrium, yang dapat menyebabkan rasa haus atau dehidrasi saat berolahraga,” tuturnya.

Waktu terbaik untuk meminum susu adalah pada malam hari. Susu dapat memperbaiki otot-otot Anda setelah melakukan aktivitas olahraga yang cukup berat. Minuman ini juga mengandung asam amino triptofan yang dapat membantu Anda tertidur lelap.

Apel – pagi

Pernah menggigit buah berwarna merah ini di malam hari? Hentikanlah kebiasaan tersebut.

Asam alami yang terkandung dalam apel dapat meningkatkan kadar asam dalam perut Anda. Hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan di dalam perut.

Apel sebaiknya disantap pada pagi hari karena mengandung serat fibre pectin. Serat ini sangat ampuh untuk merangsang hati memproduksi empedu, yang berfungsi untuk mengurai makanan. Oleh karena itu, jangan kupas apel ketika Anda hendak mengonsumsinya.

Check Also

Jerawat dan Komedo Membandel, Atasi dengan Kentang

SELAIN memiliki banyak nutrisi, protein, dan vitamin ternyata kentang menjadi pilihan yang digemari banyak wanita ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: