Breaking News
Home / Ragam / Hiburan / Teror Badut IT Pecahkan Rekor Box Office
foto : ihorror
foto : ihorror

Teror Badut IT Pecahkan Rekor Box Office

LOS ANGELES, WOL – IT mengakhiri masa-masa kelam box office Amerika Serikat, setelah beberapa minggu terakhir terpuruk dalam hal pendapatan dan jumlah penonton. Film horor yang diadaptasi dari novel laris Stephen King tersebut berhasil mengangkat kembali antusiasme penonton untuk datang ke bioskop dan menonton IT.

Di minggu pertamanya di box office, IT langsung tak terkejar di puncak box offfice. Teror dari badut Pennywise berhasil mengantar IT mengumpulkan pendapatan 117,1 juta dolar AS, rekor pendapatan tertinggi box office sepanjang September 2017.

Dilansir New York Times, pendapatan IT jauh melebihi prediksi para analis yang hanya memperkirakan film New Line itu memperoleh penghasilan 70 juta dolar AS. Angka 70 juta dolar AS sendiri dianggap para analis terlalu tinggi setelah berkaca pada rekor sebelumnya yang dipegang oleh Hotel Transylvania 2 (2015) dengan penghasilan 50 juta dolar AS.

IT melanjutkan kesuksesan film horor New Line sebelumnya, Annabelle: Creation yang juga berhasil memuncaki box office di minggu pertama perilisannya. Selain karena diangkat dari novel laris, daya tarik IT yang membuat film dengan biaya produksi 35 juta dolar AS itu sukses menyedot perhatian moviegoers adalah pesan yang ada di dalamnya.

“Pesan dalam film ini sebenarnya adalah harapan. Jika kita terus bersama dan bergantung pada kekuatan satu sama lain, kesetiaan dan kebaikan, kita bisa mengalahkan ketakutan kita dan setan-setan di dunia ini, seperti anak-anak dalam film,” ujar Dan Lin, produser IT.

IT benar-benar menjadi primadona box office September 2017 yang tak bisa dikejar film-film lain. Home Again yang menduduki peringkat runner-up box office edisi 8-10 September, hanya mampu memperoleh 9 juta dolar AS, jauh tertinggal dari IT.

Melengkapi daftar top five box office pekan ini adalah The Hitman’s Bodyguard, Annabelle: Creation, dan Wind River. The Hitman’s Bodyguard yang tiga pekan di puncak box office harus rela melorot ke peringkat ketiga dengan 4,8 juta dolar AS disusul Annabelle: Creation dan Wind River masing-masing di posisi empat dan lima. (wol/aa/nytimes)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wisjnu Amat Sastro

Maju dari Independen, Wisjnu Belum Mau Sebut Siapa Wakilnya

MEDAN, WOL – Mantan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol (Purn) Wisjnu Amat ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.