Home / Ragam / Hiburan / Ternyata Spider-Man Pahlawan Kesayangan Stan Lee
foto: dailymail

Ternyata Spider-Man Pahlawan Kesayangan Stan Lee

LOS ANGELES, Waspada.co.id – Stan Lee, sosok visioner di balik hampir seluruh pahlawan fiksi komik Marvel, mengembuskan nafas terakhir di usia 95 tahun, Selasa (13/11). Meski kreator kawakan itu telah tiada, karakter ikonis ciptaannya sejak awal 1960an masih eksis di perfilman dunia.

Salah satunya Spider-Man yang menjadi mahakaryanya. Tokoh fiksi yang dinamakan Peter Parker itu merupakan karakter buku komik paling menguntungkan yang pernah ada sejak debutnya pada 1962.

Dengan semakin meningkatnya jumlah pembaca buku komik remaja pada tahun itu, momentum tersebut ditangkap Lee untuk menciptakan karakter yang dapat dihubungkan dengan kehidupan dan masalah remaja.

Maka itu, tak heran apabila pahlawan berkekuatan laba-laba itu didapuk menjadi karakter Marvel yang paling sukses sepanjang masa berkat relevansinya dengan realita seorang remaja. Dari polling yang dibuat di akun twitter salah satu media di Indonesia baru-baru ini, 42% atau setara 264 dari 628 suara menjuarakan Spider-Man sebagai karakter Marvel yang paling favorit.

Iron Man menyusul di 28% dengan kisaran 176 suara. Selanjutnya, ada Captain America di posisi ketiga dengan 17% atau 107 orang dan terakhir Thor yang hanya mendapatkan suara dari 82 orang atau 13% saja.

Spider-Man yang kian digemari masyarakat segala umur di segala zaman, alhasil membawa rezeki besar buat Marvel. Seolah tak puas dengan serial film Spider-Man 1 hingga 3, Marvel kembali meraup keuntungan besar dengan film ‘Amazing Spider-Man’ 1 dan 2 yang diadaptasi dari kisah aslinya di komik ‘Amazing Fantasy’ pada 1963.

Selain Spider-Man, sedikitnya ada 14 karakter ikonis ciptaan Lee lainnya yang dikenal luas hingga detik ini. Di antaranya adalah Fantastic Four, Hulk, Ant-Man, Thor, X-Men, Iron Man, Doctor Strange, agen CIA Nick Fury, Iceman, Black Widow, Scarlet Witch, Black Panther, dan tentu saja Captain America. (wol/aa/cnn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Spider-Man Era Holland Lebih Fresh

MEDAN, WOL – Bagi penggermar film Marvel, pasti mengikuti perkembangan salah satu film superhero terkenal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: