Newsticker
WOL / Ragam / Kesehatan / Ternyata, Olahraga di Malam Hari Bantu Anda Lepas Stres
Olahraga malam (Foto: Dailymail)
Olahraga malam (Foto: Dailymail)

Ternyata, Olahraga di Malam Hari Bantu Anda Lepas Stres

agregasi
agregasi

 

TIDAK sempat berolahraga di pagi hari, tidak ada salahnya pula Anda melakukan olahraga di malam hari. Sekadar joging di taman sambil membawa anjing peliharaan, cara terbaik dan sehat memperbaiki mood Anda selepas bekerja seharian di kantor.

Maka dari itu, ketahuilah manfaat olahraga di malam hari, dikutip dari laman Greatist, Selasa (10/1/2017).

Melepas stres

Setiap orang memiliki masalah, seperti deadline yang tak kunjung habis, menghadapi bos diktator, rekan kerja yang menyebalkan, hingga kesal karena kemacetan lalu lintas. Olahraga bisa mengalihkan stres dan amarah dengan cara yang sehat.

Tak perlu terburu-buru

Anda tidak diburu waktu berangkat ke kantor ketika berolahraga di malam hari. Tak hanya itu, Anda bisa melakukan olahraga dengan santai di gym tanpa keramaian dan hingar bingar lainnya. Dengan demikian, Anda bisa megoptimalkan jadwal latihan Anda.

Latihan sedikit lebih lama

Anda bisa menghabiskan waktu lebih lama berolahraga di malam hari, baik jogging di taman maupun latihan di gym. Satu studi menyebutkan, olahraga di malam hari mampu menguatkan fungsi otot dan mengoptimalkan penyerapan oksigen. Oleh karenanya, untuk memanfaatkan waktu berolahraga selepas bekerja.

Tidur nyenyak

Semua orang menginginkan tidur yang lebih nyenyak. Beberapa studi menemukan, olahraga sebelum tidur mampu mengatasi kesulitan tidur Anda. Olahraga teratur di malam hari, mampu mendukung kualitas tidur yang baik pula.

Pagi yang bersemangat

Tidur nyenyak di malam hari berkat olahraga, tentu Anda akan memulai pagi dengan tenang dan bersemangat. Menggeser jadwal olahraga ke malam hari, membuat Anda tak terburu-buru dan dikejar waktu. Keuntungan lainnya, Anda lebih dapat menikmati sarapan sehat sebelum pergi bekerja ke kantor.

Baca Juga

Olahraga jogging (Foto: Pinterest)

Jenis Olahraga yang Bisa Mencegah Anemia

  MELAKUKAN olahraga ringan setiap minggu telah dibuktikan dapat mencegah anemia. Ladies, Anda harus memerhatikan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.