Home / Ragam / Kesehatan / Ternyata, Kulit Semangka Banyak Manfaatnya
Istimewa

Ternyata, Kulit Semangka Banyak Manfaatnya

WOL  – Semangka merupakan salah satu buah yang mampu meredakan rasa dahaga dan memberi tubuh aneka mineral, seperti vitamin, antioksidan dan nutrisi. Tentunya ini berguna bagi kesehatan tubuh.

Namun ternyata, tak hanya sekadar itu saja manfaat dari semangka. DilansirBoldsky, Jumat, 30 September 2016, semangka rupanya juga mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Percaya atau tidak, tak cuma buahnya yang memiliki manfaat, kulit semangka juga memiliki sejumlah diferensiasi positif lainnya. Kulit semangka juga dapat menormalkan tekanan darah dan mencegah infeksi kandung kemih dan ginjal.

Banyak penelitian juga menyebut jika kulit semangka memiliki lebih banyak nutrisi seperti zinc, potasium, magnesium, vitamin B6, A dan C. Kulit semangka juga dapat meningkatkan performa saat berolahraga, jadi baik jika dikonsumsi sebelum melakukan olahraga.

Semangka juga mengandung likopen. Zat ini penting untuk mencegah kanker serviks, tenggorokan, usus besar dan pankreas.

Kulit semangka juga kaya serat yang dapat menahan nafsu makan berlebihan dan baik untuk pencernaan. Selain itu, kandungan dalam kulit semangka mampu mengurangi kadar cairan berlebih dalam tubuh.

Menariknya, kulit semangka juga disebut mampu meningkatkan libido karena kandungan sitrulin di dalamnya. Jadi, masih mau buang kulit semangka usai makan buahnya? (viva/ags/dev)

Check Also

Mitos atau Fakta, Rajin Kentut Bisa Menurunkan Berat Badan

BUANG gas atau kentut sering membuat orang resah, baik bagi yang melakukan maupun orang sekitarnya. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: