Home / Ragam / Kesehatan / Ternyata Gurita Untuk Bayi Tidak Berguna
Istimewa

Ternyata Gurita Untuk Bayi Tidak Berguna

WOL – Mungkin masih ada beberapa ibu yang menggunakan gurita pada bayi yang baru lahir. Namun ternyata, penggunaan gurita pada bayi tidak disarankan.

Spesialis anak dr I Gusti Ayu Nyoman Pratiwi, SpA, MARS mengamini pernyataan di atas. Dia mengatakan, penggunaan gurita pada bayi tidak memberi manfaat apapun. Gurita justru akan mengganggu pernafasan bayi.
“Itu (penggunaan gurita) tidak berguna karena bayi itu bernafas menggunakan perut bukan pakai dada. Kalau nafas pakai perut kita guritain nafasnya lebih tidak bebas. Jadi, kita tidak menganjurkan itu,” kata dr. Tiwi ketika ditemui di seminar Optimalisasi Tumbuh Kembang Bayi di RSU Bunda, Jakarta Pusat, Kamis, 28 April 2016.
Jika ibu masih tetap ingin memasangkan gurita pada bayi, dia menyarankan, untuk tidak memasangkannya terlalu erat karena dikhawatirkan bayi akan gumoh dan susah bernafas.
“Paling kalau sudah jadi tradisi karena belum tutup pusar, silakan. Tapi kalau terlalu rapat, nanti bayinya tidak bisa nafas, malah gumoh.” (viva/nia/data1)

Check Also

Bukan Hanya Lapar, Ini 3 Penyebab Lainnya Mengapa Orang Makan Berlebihan

  SEGALA  sesuatu yang berlebihan dari seharusnya akan memberikan dampak negatif, termasuk saat makan. Makan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: