Home / Ragam / Hiburan / Ternyata Aksi Duel Black Panther Pakai Jurus Silat
foto: businessinsider

Ternyata Aksi Duel Black Panther Pakai Jurus Silat

LOS ANGELES, WOL – Film Black Panther yang mengisahkan sepak terjang Raja T’Challa dari Wakanda masih menguasai puncak box office. Di balik kesuksesannya, pecinta film Asia, terutama Asia Tenggara, patut berbangga dengan film Marvel tersebut.

Tak hanya pencapaian rekor box office, adegan duel antara Black Panther dengan musuh-musuhnya ternyata menggunakan jurus-jurus silat. Sang aktor utama, Chadwick Boseman, sampai harus menghabiskan beberapa bulan khusus untuk berlatih silat.

Tak hanya Boseman, Lupita Nyong’o yang memerankan karakter ksatria wanita Nakia juga membekali diri dengan silat demi bermain di film ini. Seperti diketahui, silat adalah seni bela diri asal negara-negara rumpun Melayu, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Bela diri ini dipilih sebagai referensi adegan perkelahian melalui riset yang mendalam oleh sutradara Black Panther, Ryan Coogler. Boseman mengatakan Coogler dan timnya melakukan penelitian mendalam tentang seni bela diri dari berbagai benua.

Salah satu bela diri itu adalah Pencak Silat Harimau yang terkenal di Minangkabau. Di Tanah Minang, bela diri ini bisa dikenal dengan sebutan Silek Harimau. Sebagai salah satu varian dari aliran pencak silat, Silek Harimau meniru gerakan harimau seperti melompat dan menendang.

“Tim produksi kami sangat memerhatikan koreografi, yang menggabungkan capoeira dari Brazil, tinju Dambe (Nigeria), gulat Senegal, pertarungan tongkat Zulu, dan seni bela diri Asia Tenggara, seperti muay thai dan pencak silat, untuk menciptakan warisan budaya Wakanda yang kaya,” kata Boseman baru-baru ini.

Boseman juga mengunggah sebuah klip video di akun Instagram. Dalam video itu, Boseman sedang berlatih gerakan yang menyerupai pencak silat. Nyong’o, peraih Piala Oscar kategori Aktris Pemeran Pembantu Terbaik dalam film 12 Years A Slave pada 2013 lalu, juga ikut berlatih silat. (wol/aa/straits/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sandiaga Uno: Jokowi-Prabowo Berpelukan Efek Teletubbies

JAKARTA, Waspada.co.id – Bakal cawapres Sandiaga Uno menyambut baik aksi Joko Widodo atau Jokowi-Prabowo Subianto ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: