_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Terapkan Tips Menghadapi Bos yang Menjengkelkan
Ilustrasi

Terapkan Tips Menghadapi Bos yang Menjengkelkan

WOL – Tidak semua masalah harus dihadapi dengan emosi yang meluap-luap.  Anda harus memberikan waktu untuk akal sehat Anda dalam menyelesaikan masalah. Termasuk dalam menghadapi perilaku atasan yang kerap kali menjengkelkan. Namun, sebelumnya Anda perlu tahu kenapa atasan Anda bersikap menjengkelkan.

Bagaimana cara menghadapinya? Ini ada beberpa kiat yang bisa Anda pelajari:

1.Cermati permintaannya
Terkadang marahnya seorang bos juga bisa disebabkan karena kesalahan yang Anda buat. Untuk mencegah hal itu, biasakan mencermati permintaan demi permintaan dari atasan Anda. Dengan melakukan hal ini, Anda telah melakukan sebuah usaha untuk meminimalisir terjadinya kesalahan yang dapat memicu kemarahan atasan Anda.

2.Jangan setengah hati
Setelah mengetahui apa permintaan atasan, pastinya Anda harus mengerjakannya dengan dengan sebaik-baiknya. Jangan karena bos Anda menyebalkan, Anda melakukan tugas dengan setengah hati. Tunjukkan  Anda adalah seorang karyawan yang bisa diandalkan.

3.Koreksi sebelum menyerahkan tugas
Biasakan  mengoreksi terlebih dahulu hasil pekerjaan Anda. Hindari membuat kesalahan-kesalahan kecil yang dapat membuat marah atasan. Dengan melakukan hal ini, maka Anda bisa terhindar dari sikap bos Anda yang kerap kali menjengkelkan tersebut.

4.Tetap tenang
Bila Anda sudah melakukan dengan baik dan bos Anda masih marah- marah, cobalah untuk tetap tenang dan tidak terpancing emosi. Hadapi dengan kepala dingin dan jelaskanlah dengan rinci. Dan,  bila itu murni kesalahan Anda, Anda bisa meminta maaf dan memperbaikinya. Bagaimana bila itu bukan karena Anda? Tetaplah tenang dan jangan dimasukkan ke hati. (karirpad/wol/data1)

Check Also

Wanita “Menyebalkan” Berpotensi Digaji Lebih Tinggi

WOL– Dalam dunia kerja, wanita yang tegas dan percaya diri seringkali dianggap cerewet, agresif, bahkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.