_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Tepung Tawar Warnai Penutupan Manasik Haji Bank Sumut 2019

Tepung Tawar Warnai Penutupan Manasik Haji Bank Sumut 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Peserta manasik haji gelombang kedua dilepas dengan prosesi tepung tawar. Kegiatan Manasik Haji Akbar PT Bank Sumut tahun 2019 di Asrama Haji Medan resmi ditutup, Kamis (27/6).

Tahun ini, sebanyak 2.094 orang nasabah Tabungan Makbul Bank Sumut yang mengikuti kegiatan Manasik Haji Akbar. Kegiatan Manasik Haji Akbar Bank Sumut dibagi dalam dua gelombang di mana gelombang pertama diikuti oleh nasabah Tabungan Haji Makbul dari daerah Padang Sidempuan, Rantau Prapat, Binjai, Panyabungan, Gunung Tua, Sibuhuan, Lubuk Pakam, dan sebagian wilayah Medan.

Untuk gelombang kedua diikuti oleh nasabah dari daerah Pematang Siantar, Tebing Tinggi, Tanjung Balai, Kabanjahe, Sidikalang, Gunung Sitoli, Sibolga, Pandan, Tarutung, Sei Rampah, Kota Pinang, Aek Kanopan, Sipirok, Stabat, Lima Puluh, Kisaran, serta wilayah Medan dan sekitarnya.

“kegiatan Manasik Haji Akbar ini merupakan upaya Bank Sumut untuk melakukan yang terbaik bagi nasabah. “Dengan Manasik Haji ini, para nasabah bisa merasakan seperti ini di Tanah Suci. Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh nasabah setia Bank Sumut, terutama pemegang Tabungan Haji Makbul,” tutur Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Tengku Mahmud Jeffrey.

Tentunya, kegiatan manasik ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan dalam memahami setiap makna yang terkandung dalam kegiatan ibadah haji. Bank Sumut telah melaksanakan Kegiatan Manasik Haji ini sejak tahun 2006 dengan nasabah yang ikut sebanyak 123 orang, dan terus meningkat setiap tahunnya. Pada tahun ini, nasabah Bank Sumut pemilik Tabungan Makbul yang akan menunaikan ibadah haji dan mengikuti Manasik Haji Akbar ini sebanyak 2.094 orang, meningkat sebesar 5,17 persen dibandingkan tahun 2018 yang berjumlah 1.991 orang. Jumlah ini adalah 25,06 persen dari total jamaah haji yang berangkat dari Sumatra Utara.

“Selain fasilitas manasik haji tentunya banyak fasilitas lainnya yang akan diberikan yakni bakal seragam batik haji, kain ikhram serta mukena, tas, handuk kecil, kantungan batu, payung dan uang Riyal Arab Saudi sebesar 100 Sar yang dikonversi ke mata uang rupiah yang nantinya ditransfer ke rekening tabungan masing-masing jemaah,” tandasnya.(wol/eko/data1)

Check Also

2.094 Nasabah Ikuti Manasik Haji Bank Sumut

Waspada.co.id – 2.094 nasabah melaksanakan Manasik Haji Akbar bank Sumut sebelum berangkat ke tanah suci ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.