Breaking News
Home / Ragam / Tengku Erry: Bicara Fashion And Food, Sumut Gudangnya
WOL Photo
WOL Photo

Tengku Erry: Bicara Fashion And Food, Sumut Gudangnya

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi resmi membuka pelaksanaan event Sumut Paten Fashion Food (SPFF) di Center Point Mall Medan, Rabu (12/4).

“Bicara fashion and food, Sumut adalah gudangnya, banyak sekali designer di Sumut, beraneka ragam juga kuliner atau makanan khasnya,” sebut Gubsu Tengku Erry dalam sambutanya.

Pameran pakaian atau busana ini berada di lokasi atrium, sedangkan pameran kulinernya berlangsung di sepanjang parkir mobil bagian dalam mall dengan menyediakan tenda serta kursi outdoor. SPFF ini berlangsung hingga 16 April mendatang.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Tengku Erry menyebutkan, bahwa Provinsi Sumatera Utara memiliki kekayaan seni budaya yang menjual hingga kelas dunia. Karenanya ia meminta agar even seperti ini dapat ditingkatkan sebagai agenda promosi wisata.

Gubsu mengakui, berdasarkan pengalaman mengunjungi kabupaten/kota se-Sumut, berbagai kekayaan seni budaya khususnya fashion memiliki potensi yang menjual. Apalagi provinsi ini terdiri dari berbagai etnik baik yang asli maupun yang berasal dari luar daerah.

“Saya sering turun ke daerah, ternyata di 33 kabupaten/kota, fashionnya luar biasa bagusnya. Dari berbagai etnik yang ada.

Dirinya mencontohkan seperti  di Kepulauan Nias yang tidak hanya memiliki keindahan alam, tetapi juga pakaian adat khas di lima kabupaten/kota yang ada. Bahkan menurutnya potensi tersebut sangat memungkinkan untuk bisa dipamerkan kepada negara lain.

Check Also

WOL Photo

Erry Serahkan SK Kenaikan Pangkat Guru di Labura dan Tanjung Balai

LABURA, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengatakan untuk mengajukan kenaikan pangkat ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.