Breaking News
Home / Ragam / Tengku Erry Apresiasi Samosir Hadirkan Konser Musik Internasional
WOL Photo
WOL Photo

Tengku Erry Apresiasi Samosir Hadirkan Konser Musik Internasional

SAMOSIR, WOL – Duet artis asal Austria Hermann Delago dan Nadine Beiler membawakan lagu Batak dalam event Samosir Music International yang digelar di Open Air Stage Tuk Tuk Siadong, Sabtu (12/8) malam, mampu memukau ribuan penonton.

Bahkan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi yang turut bergoyang, mengharapkan event ini harus menjadi event pariwisata Sumut yang rutin digelar setiap tahun.

Kolaborasi Hermann Delago bersama Nadine Beiler dan The JB’s Band menghadirkan lagu-lagu Batak yang musiknya telah diarrasement ulang membuat penonton takjub. Setidaknya dua lagu Batak berjudul ‘Butet’ dan ‘Alusi Au’ mampu menggetarkan panggung Open Air Stage, Tuk Tuk Siadong.

Tak hanya itu, lagu percintaan batak ‘Holong Naso Tarputik’ juga mampu menyentuh hati penonton yang datang dari berbagai penjuru termasuk dari mancanegara.

Event yang luar biasa ini diharapkan Erry dapat masuk dalam kalender pariwisata Sumut dan harus rutin digelar setiap tahun. “Pemprovsu sangat mendukung kegiatan pariwisata yang digelar Pemkab Samosir. Sebab, untuk memajukan pariwisata ada beberapa hal yang penting. Pertama pemandangan yang indah, kedua keamanan yang baik dan ketiga adanya even yang digelar secara rutin,” ujar Erry.

Turut hadir dalam event tersebut Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Sudung Situmorang, anggota DPD RI Asal Sumut Parlindungan Purba, Direktur Utama Badan Pengelola Kawasan Danau Toba Arie Prasetyo, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Bupati HumbahasDosmar Banjarnahor, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Evi Diana Sitorus dan sejumlah SKPD di Sumut.

Lebih lanjut dijelaskan Erry, melalui even yang terjadwal dengan rutin inilah nantinya diharapkan dapat menjadi andalan Samosir untuk meningkatkan sektor pariwisata. Apalagi hingga saat ini even wisata rutin yang digelar di Sumut masih sangat minim.

Check Also

WOL Photo

Presiden Jokowi Selfie ‘Paten’ di Danau Toba

TAPANULI UTARA, WOL – Usai menyapa dan menyalami masyarakat di halaman parkir Bandara Silangit, Presiden ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.