Home / Ragam / Tempat-tempat Liburan Asyik di Sumatera Utara
(WOL Photo)

Tempat-tempat Liburan Asyik di Sumatera Utara

WOL – Menjelajahi Sumatera Utara, rasanya tak pernah ada habisnya. Provinsi ini memiliki berbagai pilihan tempat liburan, mulai dari pantai yang indah hingga gunung yang tinggi menjulang, Sumatera Utara memiliki segalanya.

Di antara beberapa lokasi liburan seru di Sumatera Utara, beberapa tempat ini nggak boleh sampai terlewatkan.

Air Terjun Dwi Warna Sibolangit

sumber:mhdharis.wordpress.com
sumber:mhdharis.wordpress.com

Penasaran bagaimana dua warna bisa ada di satu lokasi air terjun sekaligus? Pemandangan indah itu hanya akan kamu dapatkan di Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit yang terletak di hutan Sibolangit.

Dari bandara Kuala Namu, lanjutkan perjalanan dengan kereta api bandara menuju Kota Medan. Untuk tiket kereta bandara nya, bisa kamu beli online di Traveloka. Setelah itu kamu bisa menumpang bus atau ikut tur travel ke Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit yang cantik.

Lokasi air terjun ini cukup sulit dijangkau oleh wisatawan. Karena itu disarankan untuk ikut tur travel yang sudah berpengalaman untuk menuju ke lokasi wisatanya.

Salju Panas Dolok Tinggi Raja

sumber:backpackerjakarta.com
sumber:backpackerjakarta.com

Pernahkah kamu membayangkan ada salju yang panas? Itu hanya akan kamu temukan di Salju Panas Dolok Tinggi Raja yang terletak di desa bernama sama, Dolok Tinggi Raja.

Lokasinya cukup jauh dari pusat Kota Medan. Setelah turun dari kereta api bandara, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan travel untuk menuju ke tempat ini dengan mudah dan tanpa risiko tersesat.

Salju yang dimaksud di sini sebenarnya bukanlah es yang sesungguhnya. Namun berupa tanah keras yang berwarna putih, dengan bentuk yang cantik seperti hamparan salju yang beku. Namun karena asalnya adalah tanah, meski berwarna putih, suhunya tetap hangat. Karena itulah dinamakan Salju Panas.

Danau Toba

sumber:wisataonline.com
sumber:wisataonline.com

Tidak hanya luas, Danau Toba juga memiliki pemandangan yang cantik dan budaya yang menarik. Danau Toba sudah terbentuk sejak ratusan tahun lalu dari letusan gunung berapi yang sekarang sudah menjadi danau luas nan cantik.

Yang perlu diingat adalah, perjalanan ke Danau Toba lewat jalur darat dengan kendaraan umum harus ditempuh pada waktu tertentu. Jika tidak ingin ketinggalan bus menuju Danau Toba, lebih baik naik kereta api bandara dari Kuala Namu menuju Medan yang waktu tempuhnya lebih cepat. Setelah itu langsung lanjutkan perjalanan menuju Stasiun Medan dan menumpang bus ke Danau Toba.

Agar perjalanan lebih hemat waktu, kamu bisa membeli tiket kereta api bandara di Traveloka. Mudah dan tidak perlu mengantri di stasiun untuk mendapatkan tiket kereta yang dioperasikan oleh Railink ini.

Pulau Samosir

sumber:akupenjelajahmimpi.blogspot.co.id
sumber:akupenjelajahmimpi.blogspot.co.id

Tak lengkap rasanya ke Danau Toba tapi tak sekaligus mampir ke Pulau Samosir. Pulau yang terletak di tengah danau ini adalah sisa dari letusan gunung berapi yang membentuk sebuah gundukan dengan tinggi sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut.

Dengan ketinggian ini, Pulau Samosir memiliki udara yang sejuk di bagian puncaknya. Sementara di bibir pantainya, air Danau Toba memercik dengan lembut, memberikan pemandangan yang luar biasa.

Ada dua metode perjalanan ke Pulau Samosir yang bisa kamu tempuh. Selain kapal ferry, kamu juga bisa menempuh jalur darat yang pemandangannya sama menariknya.

Pulau Nias

sumber:visitniasisland.com
sumber:visitniasisland.com

Perjalananmu ke Sumatera Utara akan terasa lengkap setelah menyeberang ke Pulau Nias. Di sini, pantai-pantai indah seperti Lagundri dan Sorake menyambutmu dengan ombak yang menantang. Selain itu, kamu juga bisa melihat kebudayaan Nias dari dekat, dengan atraksi lompat batu yang menjadi kebanggaan para pemuda setempat.

Ombak pantai Pulau Nias yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia memberikan tantangan tersendiri buat yang suka bermain selancar air. Kalaupun kamu nggak bisa surfing, menikmati semilir angin di tepi pantai dijamin bisa membuatmu rileks dan melepas penat setelah lelah bekerja. (wol/ags/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Membuka Potensi Desa Wisata Pulo Sibandang di Danau Toba

MUARA,Waspada.co.id – Kekayaan yang dimiliki Danau Toba membuat Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tiada henti mengeksplorasi potensi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: