Breaking News
Home / Ragam / Hiburan / Taylor Swift Jadi Unggulan Academy Awards
foto: people
foto: people

Taylor Swift Jadi Unggulan Academy Awards

CALIFORNIA, WOL– Ketika Look What You Made Me Do dirilis pada 24 Agustus 2017, nama Taylor Swift semakin berkibar sebagai hits maker dalam industri musik global. Lagu yang termasuk dalam album ‘Reputation’ itu, rencananya akan dirilis pada 10 November mendatang.

Namun kali ini, kami tak akan membahas mengenai sukses Look What You Made Me Do. Pasalnya, tembang I Don’t Wanna Live Forever yang dinyanyikannya bersama Zayn Malik dijagokan untuk memenangkan Academy Awards pada 4 Maret 2018.

Lagu ciptaan Jack Antonoff dan Sam Dew itu diperkenalkan pertama kali pada 9 Desember 2016, atau sekitar 3 bulan sebelum film Fifty Shade Darker diputar di bioskop. Maka tak heran jika lagu ini kemudian masuk dalam nominasi lagu soundtrack terbaik dalam Academy Awards 2018.

Pasalnya, respons terhadap lagu ini terbilang luar biasa. Beberapa catatan prestasi pun sukses dikoleksinya, seperti mendarat di posisi pertama dalam Tangga Lagu Digital Billboard. I Don’t Wanna Live Forever juga sempat menduduki posisi kedua dalam Billboard Hot 100, Adult Top 40 dan Mainstream Top 40.

Sukses lagu itu juga membawa album soundtrack Fifty Shades Darker menempati posisi teratas Billboard 200, dengan penjualan mencapai 123.000 kopi. Lagu I Don’t Wanna Live Forever merupakan tembang ke-20 bagi Swift yang mengantarkannya masuk dalam jajaran 10 lagu terbaik di Hot 100.

Sejauh ini, ia merupakan artis perempuan keenam yang mampu meraih prestasi tersebut. Dengan prestasi itu, saat ini posisi Swift bisa dikatakan sejajar dengan dua musisi muda lainnya: The Weeknd dan Ellie Goulding.

The Weeknd dan Goulding juga diketahui mengisi soundtrack film Fifty Shades of Grey yang sukses menembus kategori Original Song pada ajang Golden Globe 2016. Meski tak menang, namun The Weeknd sukses menampilkan Earned It, lagu tema dalam film erotis itu di ajang Academy Awards, pada 28 Februari 2016. (wol/aa/okezone)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: lifeofoto

Gila! Ronaldo Siap Turun Gunung Demi Madrid

MADRID, WOL – Ronaldo Lima mengatakan dirinya siap mengakhiri masa pensiun dan mendampingi Cristiano Ronaldo ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.