Home / Ragam / Hiburan / Tari Tortor Buka Konser Slank Reog & Roll
Antara

Tari Tortor Buka Konser Slank Reog & Roll

MEDAN,WOL – Grup musik kondang Indonesia, Slank, dikenal sangat peduli dengan kebudayaan dan alam Indonesia. Tak heran, Bimbim, Kaka, Abdee, Ridho, dan Ivanka ingin mengenalkan kebudayaan dan alam Indonesia yang mungkin sudah diabaikan generasi muda.

Karena itu, Slank bakal menggelar konser di Medan International Convention Center (MICC) pada Minggu (11/10) besok. Slank ingin membuat perubahan melalui kolaborasi dinamis antara karya musiknya dengan keindahan alam dan kebudayaan Indonesia

Konser musik Slank Reog & Roll ini diyakini akan sangat berbeda dari aksi panggung Slank sebelumnya. Contohnya, konser ini juga akan menyuguhkan tarian pembuka yang berbeda-beda pada setiap kotanya.

Di Medan, tari Tortor akan mengawali konser sebelum personil Slank menghibur penggemar fanatiknya. Di Makassar, konser Slank dibuka Tari Pakarena, lalu Jakarta (Tari Topeng), Bandung (Tari Jaipong), Batam (Tari Zapin), Pekalongan (Tari Batik Jlamprang), Semarang (Tari Gambrang), Yogyakarta (Tari Wira Pertiwi), Surabaya (Tari Remo), dan terakhir di Bali dengan Tari Kecak. Reog Ponorogo sendiri dipilih Slank sebagai simbol konser mereka.

Adapun misi konser ini sendiri adalah menghadirkan suatu bentuk kolaborasi lengkap antara semangat nasionalisme yang dipaparkan dalam lagu-lagu Slank yang sangat Indonesia dan penampilan panggung.

Selain itu, dengan ragam kekayaan budaya dalam bentuk tarian dan kesenian khas daerah-daerah di Indonesia serta keindahan alam indonesia yang digambarkan dan ditampilkan dalam multimedianya.

Suguhan Konser yang dikemas secara lebih berkelas diharapkan akan dapat menularkan semangat nasionalisme yang kuat kepada semua kalangan penikmat musik. Medan sendiri menjadi kota kedua pagelaran konser Slank setelah Makassar yang bertempat di Four Points By Sheraton, 9 Oktober lalu.

Selanjutnya, Bimbim dan kawan-kawan tampil menghibur fans di Skenoo Gandaria City Jakarta (16 Oktober), Harris Hotel & Conventions Bandung (23 Oktober), Swiss Belhotel Batam (25 Oktober), Dupan Convention Centre Pekalongan (15 November), Horison Hotel Semarang (20 November), Gor UNY Yogyakarta (22 November), GOR DBL Arena Surabaya (27 November), dan berakhir di Taman Gong Kertalangu Bali pada 29 November mendatang.

Bagi para peminat konser tersebut, tiket dapat dibeli di Kiostix.com, Rajakarcis.com, dan outlet Alfa Group se-Indonesia (Alfamart, Alfamidi, dan Lawson).(wol/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ini Dia Destinasi Wisata Baru, Sun Flowers Garden

Waspada.co.id – Di launching pada pertengahan Agustus lalu menyambut Hari Kemerdekaan RI 73 Tahun, destinasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: