_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Tak Hanya soal Penyajian, Ini yang Dicari saat Mencicipi Kopi
Istimewa

Tak Hanya soal Penyajian, Ini yang Dicari saat Mencicipi Kopi


Minum kopi sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat Indonesia. Dengan semakin meningkatnya minat anak muda minum kopi, kedai-kedai kopi kekinian mulai menjamur di berbagai wilayah Tanah Air.Ronald Prasanto, Coffee Expert dan pendiri Ron’s Laboratory mengatakan masa depan industri kopi lokal akan semakin dikendalikan oleh teknologi. Artinya, lebih dekat ke costumer, praktis, dan terjangkau. Sementara terkait penyajian kopi, bagi Ron, membuat kopi yang menggugah selera tentu saja menjadi hal yang penting. Namun ada yang diperhatikan oleh para pencinta kopi sebagai pelanggan.

“Tapi di masa kini, lengkapnya adalah adanya sinergitas antara packaging yang simpel, gampang diminum, dan tetap mampu mempertahankan kualitas kopi,” ujar Ron dalam acara ‘Celebrating Indonesia’s Coffee Landscape: What’s Next for Indonesia’s Coffee Industry?’ di 5758 Coffee Lab Bandung dalam keterangannya, Jumat (12/7/2019).

Acara tersebut merupakan rangkaian gelaran ekspedisi kopi di beberapa kota di Pulau Jawa dan Bali yang digagas oleh Kumala Home and Kitchen (KHK) dan Cikopi.com. Digelar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, dan Bali, ekspedisi ini akan berlangsung hingga 1 Agustus 2019.

Check Also

Ternyata Kopi Bisa Sembuhkan Penyakit Langka

Tren kopi saat ini sudah menjamur di kalangan generasi milenial. Jenisnya pun bervariatif. Ternyata minum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.