Home / Ragam / Hiburan / Tak Cuma Keluarga, Me vs Mami Juga Bicara Budaya
Me vs Mami (Foto: MNC Pictures)

Tak Cuma Keluarga, Me vs Mami Juga Bicara Budaya

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Film Me vs Mami akan segera tayang di bioskop pada 20 Oktober 2016. Dalam alur ceritanya, film arahan Ody C Harahap ini mengambil kota Padang sebagai lokasi pengambilan gambar.

Untuk film Me vs Mami sendiri, Ody C Harahap memilih Cut Mini dan Irish Bella sebagai pemeran utama, yang notabene sama sekali tidak memiliki darah Minang. Cukup menarik, mengingat lokasi syuting yang Ody pilih sangat kental akan budaya Minangnya.

Menanggapi hal tersebut, Ody menjelaskan alasan pemilihan dua aktris itu kepada Okezone. Dalam film ini, Ody mengaku, dirinya memang tidak berniat mengangkat budaya Minang lewat karakter kedua pemeran utamanya.

“Sebenarnya mereka enggak terlalu banyak pakai bahasa Minang sih. Memang sih, si Maudy (Irish) itu bapaknya orang Minang, tapi dia enggak ikut bapaknya dan dia memang benar-benar pure orang Jakarta. Terus kalau Ira (Cut Mini), dia juga cerai dari suaminya yang orang Minang,” tuturnya saat dihubungi via sambungan telefon.

Unsur budaya Minang itu sendiri, justru ditampilkan Ody lewat kekakuan dua tokoh utama ini saat dihadapkan pada perbedaan warna budaya yang sangat kentara. Ody seolah memunculkan dua sosok berbeda di tengah kehidupan masyarakat kota Padang, yang pada akhirnya malah membentuk alur cerita dalam film garapan MNC Pictures ini.

“Jadi mereka berdua itu benar-benar kaya alien yang dibuang ke Sumatera Barat dengan segala kebudayaan yang jauh berbeda dari apa yang mereka alami di Jakarta,” terang pria yang akrab disapa Ochay.

Check Also

Liam dan Laila, Film Tentang Cinta, Adat, dan Agama

MEDAN, Waspada.co.id – Terinspirasi dari kisah nyata, sutradara Arief Malinmudo mengemas kisah cinta Liam dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: