Home / Ragam / Sumut Raih Juara III Pemilihan Duta Genre Indonesia
Duta GenRe Sumut 2018 saat foto bersama dengan Kasubbag Remaja BKKBN Sumut serta Duta Genre Sumut 2017. (Ist)

Sumut Raih Juara III Pemilihan Duta Genre Indonesia

JAKARTA, Waspada.co.id – Duta GenRe Sumut 2018 jalur masyarakat, M Azhar Afandy Matondang, menyabet Juara III jalur masyarakat putra dan menjadi Best Social Media Inspirator pada Pemilihan Duta Genre Indonesia yang dilaksanakan sejak 20-24 Oktober 2018 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara.

Pemilihan Duta GenRe Indonesia merupakan ajang yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Dimana juara dari masing-masing provinsi bersaing untuk menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Provinsi Sumatera Utara mengirimkan perwakilan Duta Genre-nya di jalur pedidikan, yakni; M. Fadli Putra Pahlevi (SMAN 1 Kota Medan) dan Raudhah Nasution (SMAN 1 Tanjung Balai), serta di jalur masyarakat yaitu M. Azhar Afandy Matondang (mahasiswa USU) dan Putri Ananda Lubis (mahasiswi UMA).

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Kepala BKKBN, Sigit Priyohutomo serta para pejabat tinggi madya BKKBN. Dalam sambutannya, Sigit mengungkapkan bahwa tema yang diangkat dalam ajang pemilihan Duta Genre Indonesia 2018, yaitu ‘bergerak, berdaya, dan berkolaborasi dalam karya.’

Artinya, kata Sigit, remaja Indonesia mampu menjadi agent of change, menjadi penggerak yang senantiasa mengabdi untuk negeri dalam memanfaatkan peluang dengan bekerjasama dalam membangun kemitraan untuk mengayomi remaja lainnya dengan sebuah karya untuk menginspirasi remaja lainnya.

Terpisah, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut, Temazaro Zega memberikan apresiasi terhadap prestasi ini. “Selamat kepada Duta GenRe Sumut yang sudah mengharumkan nama Sumatera Utara di tingkat nasional. Ini merupakan pencapaian terbaik Sumut dalam pemilihan Duta GenRe beberapa tahun belakangan ini,” ujarnya.

“Dengan prestasi yang membanggakan ini harapannya hal ini semakin meningkatkan motivasi dan semangat Duta GenRe Sumut sebagai agen perubahan terhadap remaja di Sumatera Utara,” kata Temazaro.

Selain meraih peringkat ketiga, Duta GenRe Sumut jalur pendidikan, M. Fadli Putra Pahlevi berhasil menjadi Juara Harapan II di Pemilihan Duta GenRe Indonesia tahun ini. (wol/ags/data2)

Check Also

928 Penyuluh KKBPK Siap Ikuti Ujian Sertifikasi

MEDAN, WOL – Sertifikasi Penyuluh KKBPK merupakan penilaian dan penetapan atas jenis dan tingkat kompetensi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: