Home / Ragam / Kesehatan / Sumber Asam Folat yang Nikmat untuk Ibu Hamil
Ibu hamil makan (Foto: Toplisttips)

Sumber Asam Folat yang Nikmat untuk Ibu Hamil

agregasi

 

IBU hamil selalu dianjurkan untuk konsumsi makanan yang tinggi asam folat. Tentunya asupan tersebut sangat bermanfaat untuk perkembangan janin dalam perut.

Folat tergolong vitamin larut dalam air, yang memiliki banyak fungsi penting dalam tubuh Anda. Nutrisi tersebut juga dikenal sebagai vitamin B9 atau asam folat.

Selain mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin, asupan folat yang cukup juga dapat mengurangi risiko cacat lahir. Terjadi pull pembelahan sel sehat yang menguntungkan.

Untuk mencegah defisiensi, Anda dianjurkan konsumsi asupan folat setidaknya 400 mcg per hari. Asupannya bisa diperoleh dari makanan berikut ini, seperti dilansir Okezone dari Thehealthsite, Jumat (7/9/2018).

Asparagus

Asparagus mengandung jumlah banyak vitamin dan mineral, termasuk folat. Asparagus juga kaya antioksidan, serta memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri. Karena sumber seratnya baik maka dapat melindungi jantung dari serangan penyakit.

Kacang polong

Kacang polong juga termasuk makanan yang kaya asam folat. Selain itu, makanan ini juga mengandung sumber serat, protein, dan antioksidan. Ada juga kandungan mikronutrien penting seperti magnesium, kalium dan zat besi, yang juga bermanfaat untuk ibu hamil.

Telur

Untuk meningkatkan asupan beberapa nutrisi penting, termasuk asam folat, jadikan telur sebagai menu makanan Anda. Telur sarat dengan selenium, protein, riboflavin dan vitamin B12. Makan telur adalah cara mudah untuk meningkatkan asupan asam folat Anda. Selain itu, telur juga mengandung dua antioksidan, lutein dan zeaxanthin, yang dapat membantu mengurangi risiko gangguan mata.

Sayuran hijau

Sayuran seperti bayam, kale, dan arugula mengandung kalori rendah, tetapi jadi sumber vitamin dan mineral penting, termasuk asam folat. Sayuran hijau juga kaya serat dan vitamin K, A dan memiliki berbagai manfaat kesehatan. Makan sayuran hijau dijamin mengurangi peradangan, menurunkan risiko kanker dan membantu dalam proses penurunan berat badan Anda.

Check Also

Bukan Hanya Lapar, Ini 3 Penyebab Lainnya Mengapa Orang Makan Berlebihan

  SEGALA  sesuatu yang berlebihan dari seharusnya akan memberikan dampak negatif, termasuk saat makan. Makan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: