_
Home / Ragam / Hiburan / “Suara April” Film Ajakan Jangan Golput Ramaikan Bioskop Indonesia
WOL Photo

“Suara April” Film Ajakan Jangan Golput Ramaikan Bioskop Indonesia

MEDAN, Waspada.co.id – “Suara April” sebuah Film yang disutradarai oleh Emil Heradi dan Wicaksono Wisnu Legowo tentang ajakan kepada pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 meramaikan bioskop-bioskop tanah air.

Film Suara April dibintangi oleh artis ternama Bio One, Amanda Manopo, Dewi Gita dan sederet artis tanah air lainnya.

Bertepatan dengan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada April mendatang, Film Suara April mengkisahkan tentang keseharian dan persoalan penyelenggaraan Pemilu di masyarakat, reaksi masyarakat soal politik.

“Pesan film ini tak sebatas untuk Pemilu 2019, tapi juga bisa berlaku untuk Pilkada dan Pemilu-Pemilu berikutnya karena ada rencana menayangkan di televisi dan layar tancep di daerah. Sehingga pesan kepemiluan bisa menjangkau hingga masyarakat paling bawah,” tutur Komisioner KPU RI, Evi Novita Ginting Manik usai nobar di XXI Ringroad City Walk Medan, Senin (14/3).

Dan film ini juga berpesan tentang menjangkau pemilih milenial, pemilih pemula, pemilih muda, yang jumlahnya di Pemilu 2019 ini sangat besar sekali.

“Dengan pendekatan dan bahasa yang mereka pahami, ini mudah-mudahan pesan-pesan kepemiluan ini bisa lebih nyambung,” ungkapnya.

Film ‘Suara April’ hari ini serentak ditayangkan di bioskop-bioskop di puluhan kota, di antaranya Yogyakarta, Makassar, Surabaya, Pontianak dan Semarang dimulai sejak 8-15 April.

“Dengan ditayangkannya film ini, KPU berharap pemilih milenial atau pemilih muda bisa tergugah untuk menggunakan hak pilihnya. Selama ini kesan di publik, bahwa pemilih milenial itu apatis, tak peduli dengan persoalan sosial politik yang padahal itu sangat penting bagi masa depan bangsa negara. Sehingga penting bagi kita menggugah kesadaran mereka untuk berkontribusi memperbaiki persoalan bangsa dan negara,” tandasnya.(wol/Eko/data1)

Check Also

Puluhan Rektor PTN dan PTS Imbau Para Mahasiswa Jangan Terprovokasi

MEDAN, Waspada.co.id – Akademisi USU dan Staf Pengajar UPT LIDA USU, Roy Fachraby Ginting SH ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: