Home / Fokus Redaksi / Street View Danau Toba, Google Gunakan Alat Canggih Ini
WOL Photo/Ega Ibra

Street View Danau Toba, Google Gunakan Alat Canggih Ini

PARAPAT, Waspada.co.id – Dalam melakukan mapping atau pengambilan gambar di Perairan Danau Toba, Google Street View gunakan alat canggih berteknologi Trekker.

Trekker adalah platform kamera terbaru yang menggunakan sistim kamera Street View dan menyesuaikan semuanya ke dalam ransel digunakan.

“Ada 15 lensa di bagian atas tiang, masing-masing menunjuk ke arah berbeda yang akan memungkinkan kita untuk membuat tampilan panorama 360 derajat. Trekker dikenakan oleh operator yang berjalan melalui trotoar atau jalan setapak dengan berjalan kaki, di perairan trekker menggunakan moda transportasi air,” tutur Program Manager Google Asia Pasific, Nhazlisham Hamdan didampingi Head of Corporate Communications Google Indonesia, Jason Tedjasukmana dan Putri Mentari, Runner Up V Puteri Indonesia 2017, di Danau Toba, Minggu (5/8).

Google melihat bahwa Danau Toba memiliki potensi wisata yang besar, bukan hanya nasioanal bahkan mancanegara. Ini yang menjadi alasan Google melakukan Street View dengan menggunakan teknologi Trekker di perairan Danau Toba.

Trekker ini dilakukan di atas perahu tradisional. Sebelumnya, Google sudah mengembangkan Street View di sejumlah destinasi wisata di Indonesia, seperti beberapa candi bersejarah diantaranya; Borobudur, Mendut, Prambanan, dan lainnya.

“Selain itu, ada pula pengambilan gambar untuk Museum, diantaranya Museum Nasional, Situs Manusia Purba Sangiran, Area Metropolitan. Bahkan untuk Raja Ampat di Papua Barat, dilakukan pengambilan gambar underwater street view,” pungkasnya. (wol/eko/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Bandara Silangit Siap Direct Flight Internasional

Silangit, Waspada.co.id – Bandara Internasional Silangit, Siborong-Borong, sudah dinilai representatif dan siap menyambut direct flight ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: