Breaking News
_
Home / Ragam / SMKN 6 Medan Terapkan “Melek Internet”
foto: istimewa

SMKN 6 Medan Terapkan “Melek Internet”

MEDAN, WOL – Layanan internet dan data digital terbukti mampu menyuguhkan manfaat yang besar untuk meningkatkan produktivitas di berbagai bidang kehidupan.

Ini juga yang mendorong SMK Negeri 6 Medan mewujudkan sekolah kejuruan yang menerapkan internet sebagai wadah dalam membantu para siswa dalam mengakses layanan secara cepat dan menerapkan pemakaian internet secara sehat.

Dengan maksud menjadikan sekolah terlayani layanan internet, SMK Negeri 6 mendapatkan support dari XL. Salah satu perusahaan telekomunikasi ini memfasilitasi satu buah router dan tiga buah laptop sebagai fasilitas siswa mengakses internet untuk menciptakan sesuatu yang bisa menjadi karya di bidang IT.

Dukungan XL ini juga merupakan program “1.000 Sekolah Broadband” di seluruh Indonesia sebagai salah satu kontribusi nyata XL turut serta mewujudkan visi 1 miliar konektivitas internet oleh Industri Telekomunikasi Nasional di masa depan.

“Kita senanglah sebagai siswa disini, karena pihak sekolah sudah menerapkan agar siswanya bisa memanfaatkan internet dengan baik, dan bisa dibuat sebuah karya yang tentunya bisa menghasilkan uang,” tutur Ayu, siswi SMKN 6 Medan, kepada Waspada Online, Rabu (2/11).

“Karena saya lihat di Instagram aja, banyak anak-anak muda yang buat media sosial terus menghasilkan. Di situ saya termotivasi memanfaatkan internet dengan baik, apalagi saya sekolah kejuruan di mana tamat sekolah dituntut siap bekerja,” ungkap Ayu.

Yan Ferdiyan Nurfurqan selaku GM FMS West Region XL Axiata mengaku sangat mendukung kebijakan sekolah menerapkan internet sehat.

“Kita, sebagai perusahaan telekomunikasi, sangat mendukung dan mendorong generasi muda menciptakan sebuah karya, terutama dalam memanfaatkan internet dengan positif. Kita juga hanya bisa support layanan jaringan untuk mempermudah siswa aktif mengerjakan sesuatu yang bisa menghasilkan,” pungkas Ferdiyan. (wol/eko/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ketua STIK-P Apresiasi Kepedulian Parlindungan Purba

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P), Dr H Sakhyan Asmara MSP, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.