Home / Ragam / SMANTig siapkan bekal untuk siswa
WOL Photo

SMANTig siapkan bekal untuk siswa

MEDAN, WOL – Sebagai salah satu sekolah favorit di Kota Medan, SMAN 3 terus memberikan ‘bekal’ kepada para siswanya menjelang penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) yang akan digelar pada April mendatang.

Guru Matematika SMANTig, Hotmaida Sitorus SPd MSi, menjelaskan sejumlah persiapan telah diberikan kepada para siswa, seperti simulasi ujian nasional serta sejumlah try out, yang diharapkan dapat membantu siswa dalam mengerjakan soal-soal secara cepat dan tepat.

“Memang secara jelas, kami belum mengetahui sistem penilaian dalam penentuan kelulusan, apakah dari pihak sekolah atau seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun fokus kami bukan itu, tapi mempersiapkan ilmu dan mental siswa dengan baik agar hasil yang didapat lebih maksimal,” terangnya saat berbincang dengan Kreasi baru-baru ini.

Dikatakan, untuk bidang pelajaran Matematika sendiri, dirinya terus memberikan pemahaman terhadap soal-soal yang dianggap rumit. Selain itu, kiat-kiat agar siswa dapat menjawab soal tersebut dengan benar.

“Sejauh ini dari informasi yang saya dapat dari anak-anak, tidak ada mata pelajaran yang sulit baik IPA maupun IPS. Semua dapat diatasi dengan sering mengulang-ulang dalam membahasnya serta sering berdiskusi,” ujarnya.

Sugita Lestari, siswa kelas XII SMANTig, mengakui selama ini sekolah sudah banyak membantu siswa dalam masalah persiapan menjelang UN. Salah satunya dengan bimbingan yang dilakukan setiap pulang sekolah.

“Jadi memang dalam bimbingan tersebut, siswa diajak untuk berdiskusi dalam mengerjakan soal-soal yang terbilang cukup rumit. Dentu dengan adanya aktivitas seperti ini akan sangat membantu kami, ditambah lagi adanya simulasi UN dan try out,” pungkasnya. (data2/wol/waspada) 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

29.773 Siswa Tingkat SMP di Medan Ikuti USBN

MEDAN, WOL – Sebanyak 29.773 siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Medan mengikuti ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: