Home / Ragam / SMANTig Kian Jadi Panutan
Waspada

SMANTig Kian Jadi Panutan

MEDAN, WOL – Dalam kurun waktu beberapa tahun ini, SMAN 3 Medan terus fokus dalam meningkatkan kualitas para siswanya baik di tingkat Kota Medan, provinsi maupun nasional. Tak heran, setiap tahunnya torehan prestasi pun seakan mengalir seperti air, baik di bidang olahraga, seni maupun  akademik.

Hal itu tentu didukung dengan adanya fasilitas lengkap dan berbagai wadah yang dibina dalam ekstrakurikuler untuk menampung bakat para siswanya. Atas dasar tersebutlah, sejumlah sekolah baik dalam maupun luar Sumut kerap berkunjung ke salah satu sekolah favorit di Kota Medan ini.

Seperti diketahui, sejumlah sekolah seperti SMAN 1 Periangan (Sumbar), SMAN 1 Sosa, dan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Bangka Belitung pernah berkunjung untuk mengetahui apa saja kiat sekolah dalam membentuk para pelajar dalam berprestasi serta melihat beberapa fasilitas dan ekstrakurikuler yang ada SMANTig.

Humas SMAN 3 Medan, Dra Hj Siti Zulfah MHum, menjelaskan kunjungan sejumlah sekolah baik dari dalam maupun luar sekolah di Sumut akan menjadi motivasi lebih untuk meningkatkan kualitas pelajar dan pendidik.

“Bila ada sekolah yang mau berkunjung ke sekolah ini, artinya kan sekolah ini dinilai bagus untuk dijadikan panutan. Tentu ini bukan menjadikan pelajar maupun pendidikan di sekolah ini bangga, malah tanggungjawab untuk lebih baik lagi ke depannya,” katanya kepada Kreasi, Kamis (4/6).

Ditambahkan, dari beberapa sekolah yang telah berkunjung ke sekolah tersebut, biasanya yang dipertanyakan seputar sistem pengajaran, beberapa ekstrakurikuler, dan kiat membentuk siswa berprestasi.

“Untuk meraih sebuah prestasi kan tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena dibutuhkan kerja keras dan keyakinan. Dua faktor itulah yang seharusnya diperlukan setiap orang, termasuk siswa untuk berprestasi dan didukung pula dengan fasilitas yang memadai,” pungkasnya.

Kepala MKKS Bangka Belitung, Drs Dian Iryani SPd, berpendapat SMANTig pantas disebut sebagai sekolah favorit di Medan, karena sejumlah prestasi yang diraih siswanya.

“Selain itu fasilitasnya juga memadai, lingkungannya juga bersih dan asri serta yang terpenting sistem pembentukan karakter siswanya yang baik,” katanya.

(wol/waspada/data2)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Trofi SMANTig Bertambah Lagi

MEDAN, WOL – Sebagai salah satu sekolah favorit di Kota Medan, SMAN 3 Medan rasanya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: