Home / Ragam / SMANTig Berbagi Ilmu dengan SMAN 1 Sosa
Waspada

SMANTig Berbagi Ilmu dengan SMAN 1 Sosa

MEDAN, WOL – Sebagai salah satu sekolah favorit di Kota Medan, SMAN 3 Medan terus mendapatkan kunjungan dari sejumlah sekolah di kabupaten/kota, baik di dalam maupun luar Provinsi Sumut. Beberapa waktu lalu, SMAN 1 Sosa, Kabupaten Padanglawas, berkunjung ke sekolah tersebut.

Menyambut para guru dan siswa dari SMAN 1 Sosa yang datang untuk studi banding, SMANTig menyambutnya dengan menampilkan tarian daerah yang dibawakan ekskul STRADE. Bahkan dalam kunjungan tersebut, para siswa dari SMAN 1 Sosa juga menyempatkan diri untuk melihat-lihat laboraturium serta hasil karya SMANTig.

Kepala SMAN 1 Sosa, Drs Parluhutan Siregar, mengaku senang bisa berkunjung ke salah satu sekolah favorit di Kota Medan itu. Sebelumnya profil, mulai dari lingkungan sekolahnya yang asri serta sejumlah prestasi yang diraih para siswanya, pun dicari melalui internet.

“Saya studi banding ke sekolah ini, karena dari informasi yang didapat melalui internet, siswanya telah banyak menoreh prestasi baik di tingkat Kota Medan, Sumut bahkan nasional. Belum lagi, setelah berkeliling ternyata fasilitasnya cukup lengkap yang disokong dengan keramahtamahan para guru dan siswanya,” ucapnya baru-baru ini.

“Dari awal kami masuk saja sudah disambut dengan  baik, sekolahnya bersih, penghijauannya juga bagus. Siswanya juga mahir dalam berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris, tentunya banyak hal yang harus kami contoh dari sekolah ini,” terangnya.

Kepala SMAN 3, Drs Sahlan Daulay MPd, berterimakasih kepada rombongan Sosa karena sudah bersedia berkunjung ke sekolahnya. Bagi Sahlan, tentunya SMANTig mendapat penghargaan dan kehormatan atas kunjungan tersebut.

“Kami senang atas kehadiran siswa dan guru dari SMAN 1 Sosa serta berterimakasih bila sekolah kami dijadikan contoh. Namun harus ditegaskan, jika semua siswa yang bersekolah di manapun sama saja, yang membedakannya hanyalah lingkungan dan fasilitasnya,” katanya.

Wakil Ketua OSIS SMAN 1 Sosa, M Farid Mari’i Lubis, mengaku banyak hal yang didapat dari studi banding yang dilakukan ke SMANTig.

“Meski siswanya dibekali wawasan akademik dan bahasa yang baik, mereka tidak sombong dan mau berbagi ilmu. Tentunya, suatu yang menyenangkan bila bisa berkunjung kembali ke sekolah ini,” pungkasnya. (wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Trofi SMANTig Bertambah Lagi

MEDAN, WOL – Sebagai salah satu sekolah favorit di Kota Medan, SMAN 3 Medan rasanya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: