Home / Ragam / SMANTig Bentuk Karakter Siswa Mandiri
WOL Photo

SMANTig Bentuk Karakter Siswa Mandiri

MEDAN, WOL – SMA Negeri 3 Medan terus membekali para siswanya dengan berbagai ilmu pengetahuan. Salah satu yang dilakukan dengan menggelar Seminar Budi Pekerti dan Kewirausahaan di sekolah tersebut, Jalan Budi Kemasyarakatan, beberapa waktu lalu.

Dalam seminar yang baru digelar untuk pertama kalinya tersebut, panitia mendatangkan dua narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing, yakni Iwan Berutu (motivator/enterpreneur) dan Rafiqah AMd Par (owner Blackpot). Peserta yang hadir pun tidak hanya siswa saja, tapi juga para guru.

Mewakili panitia, Juanna Indha Fristy SPd mengakui banyak cara yang dapat dilakukan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada siswa tidak hanya di dalam kelas atau jam pelajaran. Contohnya memberikan kesempatan kepada siswa ikut seminar-seminar pendidikan atau sejenisnya.

“Acara ini digelar, selain memang ingin wawasan siswa bertambah, juga bertujuan membentuk karakter siswa SMANTig menjadi siswa yang mandiri. Yang pasti, setelah tamat nanti mereka dituntut untuk memiliki keahlian khusus agar mampu bersaing di dunia pekerjaan,” terangnya.

Menurutnya para siswa yang mengikuti kegiatan seminar ini sangat antusias. Terbukti saat narasumber menjelaskan materi yang diberikan, para siswa terlihat serius dan langsung memberikan berbagai pertanyaan.

“Terlihat memang keingintahuan mereka terhadap materi yang diberikan kedua narasumber. Mungkin itu tidak terlepas dari materi yang diberikan tidak terlalu berat sehingga mudah dicerna,” tegasnya.

Siswa SMANTig, Karunia, mengatakan dirinya banyak mendapatkan wawasan dari seminar tersebut. Apalagi seminar seputar budi pekerti sangat dibutuhkan siswa saat ini, mengingat banyaknya remaja yang sudah kehilangan etika serta sopan santunnya di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini juga membuat siswa disibukkan dengan hal yang lebih positif, dibanding harus bergelut dengan narkoba, demo, dan tawuran. Semoga seminar seperti ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” pintanya. (wol/sari/data3)

 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

2 Rekanan Korupsi Bapemas Sumut Divonis 16 Bulan Penjara

MEDAN, WOL – Majelis hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Medan, menjatuhi hukuman penjara selama 16 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: