Home / Medan / SMA Negeri 2 Medan Gelar Manasik Haji Perdana 2016
Kepala Sekolah Drs. Sutrisno, M.Pd beserta pembimbing Manasik Haji SMA Negeri 2 Medan, di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan, Selasa (16/2). (WOL Photo)

SMA Negeri 2 Medan Gelar Manasik Haji Perdana 2016

MEDAN, WOL – Kegiatan Manasik Haji, yang masuk kedalam program Mata Pelajaran Agama di SMA 2 Medan dilaksanakan di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan, Selasa (16/2). Manasik haji ini diikuti 1.300 siswa-siswi muslim, dari kelas 1,2,3, serta para guru Agama Islam, juga anggota Pramuka, Paskibra, dan PMR di sekolah tersebut.

Acara ini dimulai pukul 07.30 WIB, dan dibuka oleh Kepala Sekolah Drs. Sutrisno, M.Pd didampingi Kordinator Pelaksana Manasik Haji, Drs H. Masri Lubis, M.Si, Pembimbing Guru Agama Dr. Junaidi Arsad, dan 5 orang pembimbing manasik haji diketuai oleh H. Arifin Umar, MA.

Kepsek Sutrisno di sela acara, mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap tahun, dan untuk pertama kalinya di awal tahun 2016. “Kegiatan ini sangat positif dilakukan bagi siswa-siswi, dalam menambah pengetahuan khususnya di bidang agama,” ujarnya kepada Waspada Online, Selasa (16/2).

Para siswa-siswi SMA Negeri 2 Medan saat melaksanakan manasik haji di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan, Selasa (16/2). (WOL Photo)
Para siswa-siswi SMA Negeri 2 Medan saat melaksanakan manasik haji di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan, Selasa (16/2). (WOL Photo)

Kegiatan ini juga menurut Sutrisno dapat meningkatkan kualitas aqidah peserta didiknya, memupuk silahturahim antara sesama siswa, dan juga guru. Hal ini juga dapat menambah semangat siswa tentang Manasik Haji, serta menumbuhkan semangat untuk beribadah haji sejak dini. “Kegiatan ini juga bisa memperkokoh ukuwah islamiyah antar guru dan siswa,” katanya.

M. Rakeza, salah seorang siswa di sekolah tersebut mengatakan, dirinya sangat senang dapat mengikuti kegiatan manasik haji ini. “Saya berharap semoga saja, suatu saat nanti mampu melaksanakan naik haji yang sesungguhnya,” ungkapnya.

Manasik haji akbar yang dilakukan SMA Negeri 2 ini, juga sempat menjadi perhatian pengguna jalan yang melintasi Jalan AH. Nasution tersebut. (wol/ags/vid)

Check Also

Jamaah Haji Indonesia Mulai Berkumpul di Padang Arafah

JAKARTA, Waspada.co.id – Jamaah haji Indonesia dari berbagai kloter, mulai berkumpul dan menempati tenda-tenda di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: