Breaking News
Home / Ragam / Hiburan / Slankers: Salut Buat Slank
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Slankers: Salut Buat Slank

MEDAN, WOL – Penampilan Kaka dkk di Konser Slank Reog & Roll telah membius muda-mudi Kota Medan dan seluruh Slankers yang turut meramaikan suasana. Konser yang bertajuk “Kolaborasi Dinamis Musik Rock, Keindahan Alam dan Keragaman Budaya Indonesia” yang berlangsung di Medan International Conventation Center (MICC) Jalan Gagak Hitam (Ringroad), Minggu Malam (11/10) benar-benar memukau mata penonton.

Konser Slank Reog & Roll di Medan dibuka dengan penampilan tarian khas Batak Sihutur Sanggul dan Tarian Reog khas Ponorogo, diawali lagu pembuka berupa Mars Slanker yang membuat suasana semakin meriah.

“Slank…Slank…Slank…Kaka, Bimbim Yeaaah,” teriakan Slankers dan seluruh penonton.

Penampilan Slank juga dikolaborasi dengan tarian etnis kebudayaan daerah dan lagu-lagu kebangsaan Indonesia seperti ‘Padamu Negeri, ‘Maju Tak Gentar’ dan ‘Garuda Pancasila. Penampilan Slank kali ini juga berkaloborasi dengan seniman-seniman Indonesia asal Aceh, Pemetik Sampe dari Kalimantan,  Tarian Yamko Rambe Yamko Papua, Gamelan Jawa ditambah lagi dengan alunan Gondang Sambilan asal Tapanuli.

Menyemarakkan konser kali ini, Slank membawakan 21 lagu diantaranya, Mars Slankers, Virus, Terlalu Manis, Indonesia Una, Ku Tak Bisa, Gara-Gara Kamu, I Miss You But I Hate You, dan lagu-lagu hits Slank lainnya.

Salah satu penggemar berat Slank, Icha kepada Waspada Online mengungkapkan rasa gembiranya dapat menyaksikan penampilan grup band idolanya itu. “Jelas senang banget bang, bisa nonton Slank dan dari tadi sore aku sama kawan-kawan nunggu di depan loket tiket sampai open gate,” ungkapnya penuh keceriaan.

“Tadi sempat kecewa juga karena udah nunggu lama dari sore tapi gak mulai-mulai, tapi pas Slank sudah tampil semua terbayarkan rasa lelahnya karena penampilannya sangat keren dan menghibur,” ungkap Icha lagi.

Penampilan Slank juga mendapat acungan jempol oleh para Slankers, karena kali ini konsernya berkonsep mengangkat kebudayaan yang ada di Indonesia.

“Keren, bagus dan salut lihat Slank karena konsernya berkonsep kebudayaan dan mengangkat kesenian di Indonesia yang begitu beragam seperti reog,” ungkap Diaf, Slankers dari Indramayu.

“Kedepannya, di konser Slank selanjutnya bisa membawa kebudayaan Indonesia di setiap penampilannya agar kebudayaan di negeri ini tidak di klaim oleh negara lain. Selain itu, Indonesia memiliki aset yang besar dalam memajukan kebudayaan yang beragam salah satunya industri musiknya,” pungkasnya. (eko/wol/data2)

Check Also

foto: Waspada

Porwil Medan Mesti Sukses

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menegaskan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.