Home / Ragam / Hiburan / Single & Music Video The NUNA “Pasti Terganti” Akan Louncing
Istimewa

Single & Music Video The NUNA “Pasti Terganti” Akan Louncing

MEDAN, Waspada.co.id – The NUNA hadir di tahun 2018 dari kolaborasi duo musikus (arranger dan vokalis/pencipta lagu), Wisnu Bangun dan Hanna Pagiet. Sepakat menyuguhkan karya musik bergenre DBM (Digital Ballad Music) ke tengah para khalayak.

Genre ini tergolong baru dalam khazanah penggarapan karya musik. Memadukan sistematika digital music dengan pelbagai idiom musik tradisi nusantara. Dikemas dalam balutan musik populer, easy listening di telinga penikmat musik dari beragam kalangan.

Hanna Pagiet, solois bergenre balada, mendalami pendidikan formal musik sejak usia remaja hingga di perguruan tinggi. Memulai karir bermusik profesional sejak tahun 2000 dengan beberapa teman membentuk grup musik band dan telah mengelilingi beberapa kota di Indonesia.

Hanna Pagiet memulai solo karir pada tahun 2014 dengan menyanyikan lagu ciptaan sendiri dan orang lain. Musik balada adalah genre yang dipilih.

Wisnu Bangun, komposer Electronic Dance Music (EDM), mendalami musik sejak tahun 2006. Pendidikan musik formal di Yamaha Music School Era Musika sampai tahun 2009. Berkarir profesional sebagai keyboardist band pada tahun 2010. Merintis karir sebagai music producer dengan membentuk grup hiphop ‘Mejile Family’ di tahun 2011. Lalu, mendirikan komunitas hip-hop Delitua pada tahun 2013. Belum cukup di situ, Wisnu kemudian mendalami musik tradisi Karo di tahun 2014. Ia baru saja menyelenggarakan konser perdana “Toto Perjuma” pada April 2018 lalu.

Wisnu dan Hanna akrab saling mengenal sekitar 4 tahun dan sepakat berkolaborasi dalam The NUNA yang dibentuk pada April 2018. Kesepakatan bermula tanpa disengaja ketika Wisnu membuat sebuah komposisi musik EDM (Electronic Dance Music) minus lagu dan lirik. Ia pun menghubungi Hanna sehingga tak berapa lama single ‘Pasti Terganti’ hadir dari kolaborasi apik ini.

EDM adalah salah satu jenis aliran musik yang tren di kalangan anak muda hari ini. The NUNA sengaja memilih jalur ini dengan membuat musik berbasis digital berpadu sentuhan vokal bergaya balada. The NUNA menyebut aliran musik mereka dengan Digital Ballad Music (DBM).

Video klip single “Pasti Terganti” telah selesai digarap pada Agustus 2018. Pengerjaan yang melibatkan banyak sinematografer muda Sumatera Utara. The NUNA akan segera mengadakan acara Launching Single & Music Video “Pasti Terganti” pada Sabtu/20 Oktober 2018 bertempat di Ghetto Cafe Medan Jalan Iskandar Muda no. 117 Medan.

Acara yang dimulai pada pukul 20.00 – 22.00 WIB ini adalah bentuk publikasi The NUNA mengenai kehadiran mereka di jagad permusikan. Launching Single & Music Video “Pasti Terganti” selain menghadirkan para kreator yang terlibat dalam penggarapan music video juga mengundang para produser, promotor, event organizer, entertainer, pers, pegiat media sosial dan stakeholder industri hiburan.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: