Home / Ragam / Kesehatan / Simak 7 Manfaat Bayam, Bisa Mencegah Anda Terlihat Tua Loh
Ilustrasi Bayam. (Foto: Zeenews)

Simak 7 Manfaat Bayam, Bisa Mencegah Anda Terlihat Tua Loh

4. Meratakan warna kulit

Bayam kaya akan folat dan vitamin K sehingga bisa membantu Anda untuk mendapatkan warna kulit yang bersih dan cerah. Bayam juga membantu untuk mengurangi jerawat, lingkaran hitam, peradangan pada kulit, kulit kering dan gatal.

5. Memperbaiki kulit yang rusak

Bayam mengandung sumber vitamin A dan C. Untuk peningkatan kulit, vitamin A memainkan peran utama dan untuk perbaikan sel serta pertumbuhan sel kulit baru. Selain itu Vitamin C yang ada dikandung bayam juga memainkan peran penting untuk membantu memberikan kulit yang bersih dan bercahaya.

Image result for spinach, reuters

6. Mempercepat pertumbuhan rambut

Bayam membantu dalam peningkatan pertumbuhan rambut karena mengandung vitamin C, B, E, kalium, zat besi, magnesium, dan asam lemak omega-3. Zat besi dalam bayam hadir untuk membantu sel darah merah memasok oksigen ke folikel rambut dan, oleh karena itu, mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.

7. Mencegah rambut rontok

Ketika tubuh rendah zat besi, maka kita mengalami kerontokan rambut. Bayam kaya zat besi dan folat, yang merupakan mineral yang sangat baik yang memasok oksigen ke folikel rambut. Dengan demikian, bayam membantu dalam melawan rambut rontok.

Check Also

Benarkah Tidur Dengan Kipas Angin Menyala Berbahaya?

Waspada.co.id – Menyalakan kipas angin saat tidur di malam hari adalah solusi untuk tidur nyenyak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: