Breaking News
Home / Ragam / Kesehatan / Simak 7 Manfaat Bayam, Bisa Mencegah Anda Terlihat Tua Loh
Ilustrasi Bayam. (Foto: Zeenews)

Simak 7 Manfaat Bayam, Bisa Mencegah Anda Terlihat Tua Loh

agregasi
agregasi

 

SEMUA wanita pasti menginginkan kulit dan rambut yang indah. Banyak upaya yang dilakukan untuk mendapatkannya, mulai dari perawatan rutin ke salon hingga membeli produk yang mahal sekalipun.

Sayangnya, meskipun ikut perawatan yang mahal dan menguras kantong, kadang perawatan tersebut mengandung bahan kimia yang bisa berdampak buruk untuk jangka panjang. Nah, sebenarnya Anda bisa kok merawat kulit dan rambut sendiri dengan bahan yang alami, salah satunya adalah bayam.

Sayuran berdaun hijau ini sangat baik untuk tubuh karena berbagai alasan. Bayam mengandung berbagai vitamin dan mineral, tetapi yang paling kuat adalah zat besi dan folat. Folat adalah vitamin B yang membantu dalam pembentukan sel darah merah, dan zat besi membantu sel darah merah untuk membawa oksigen.

Sebuah studi menunjukkan bahwa wanita yang bermasalah dengan kerontokan rambut, cenderung memiliki kandungan zat besi yang rendah di dalam tubuhnya. Oleh karenanya, bayam adalah makanan super dan baik untuk kesehatan dan kecantikan Anda.

(Foto: Reuters)

Dilansir dari Boldsky, ada beberapa manfaat bayam yang luar biasa untuk rambut dan kulit.

1. Melawan jerawat

Bayam mengandung vitamin A dan C yang membantu membersihkan kulit dan memberikan kulit yang sempurna dan bercahaya. Juga, sifat antioksidan hadir dalam bayam untuk melawan bakteri yang menyebabkan jerawat. Anda cukup mencampurkan beberapa daun bayam dengan air dan mengaplikasikannya pada wajah dan biarkan hingga masker mengering. Atau Anda bisa menambahkan bayam di salad sebagai makanan.

2. Tabir surya

Bayam mengandung vitamin B yang membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya dari paparan sinar matahari. Ini juga membantu melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini.

3. Mencegah penuaan

Antioksidan yang ada dalam bayam membantu menghancurkan radikal bebas yang menjadi penyebab pembentukan garis halus dan kerutan. Radikal bebas merusak kulit, jadi bayam membantu memperlambat proses penuaan dan membuat kulit tampak lebih muda.

Check Also

Pengobatan Zaman Dahulu yang Tidak Masuk Akal, Salah Satunya dengan Coklat!

  PERAWATAN medis dan penyembuhan penyakit saat ini memang sudah sangat maju. Hampir setiap masalah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.