Home / Ragam / Siap Liburan Ke Yunani, Ini Yang Harus Anda Persiapkan
foto: istimewa

Siap Liburan Ke Yunani, Ini Yang Harus Anda Persiapkan

Waspada.co.id – Liburan menjadi salah salah satu kebutuhan gaya hidup masyarakat luas. Tentunya tempat liburan juga menjadi pilihan masyarakat yang hendak liburan.

Salah satunya adalah tempat wisata di Yunani. Apakah anda sudah membeli tiket pesawat etihad untuk berpelesir ke Yunani? Hal yang wajib Anda lakukan pertama kali adalah membersihkan kamera anda untuk menangkap gambar reruntuhan menakjubkan dan matahari terbenam di tebing yang memukau, berbagai bangunan kuno untuk bahan jepretan Instagram yang bergaya di depan rumah-rumah bercat putih yang dibungkus dengan bunga bugenvil.

Tetapi ada hal yang mungkin anda lupakan untuk mepersiapkan diri ke Yunani, yaitu beberapa frasa Yunani untuk berbicara dengan penduduk setempat saat Anda di sana.

Meskipun Yunani melihat rekor jumlah turis, beberapa orang menganggap mencoba belajar bahasa Yunani sebagai bagian dari perjalanan mereka.

Hal yang menyulitkan untuk mepelajari bahasa Yunani adalah alfabetnya sendiri. Tidak seperti abjad latin dalam bahasa roman, huruf-huruf Yunani tidak terbaca untuk penutur bahasa Inggris, membuat bahasa lebih sulit dipelajari daripada bahasa Roman seperti Spanyol, Italia, dan Prancis.

Di bawah ini, anda akan menemukan frasa yang ditulis pertama kali dalam bahasa Yunani dan pelafalan fonetik yang mengikuti dalam tanda kurung, dengan penekanan pada suku kata dalam huruf besar. Gunakan beberapa aplikasi terjemahan untuk memutar audio tentang bagaimana frasa ini diucapkan.

Kata dan Frasa Yunani Dasar Halo (Γειά σου (YAH-soo), senang bertemu anda (Χάρηκα πολύ (HA-ree-ka po-LEE), Bagaimana kabarmu ? (Tι κανείς tee-KAH-nis)?, Selamat pagi (Καλημέρα kah-lee-MER-ah), Selamat siang atau malam (Καλησπέρα kah-lee-SPER-ah), selamat malam (Καληνύχτα kah-lee-NEEKH-tah), terima kasih (Ευχαριστώ eff-kha-ri-STOE), terima kasih kembali: Παρακαλώ para-kah-LOE)

Dalam bahasa Yunani, kata untuk “tolong” dan “Anda diterima” merupakan frasa sederajat, dan itu menjadikannya lebih mudah untuk dipelajari. Sangat sopan untuk mengatakan “para-kah-LOE” setelah menanyakan arah atau harga sesuatu.

Nama saya (Με λένε boleh LEH-neh), siapa namamu? πως σε λένε? (pos-oh LEH-neh), selamat tinggal (Γειά σου YAH-soo), kita lanjutkan pembicaraan nanti yakni Τα λέμε (tah-LEH-meh) Ya ( Ναί atau neh); Tidak (όχι atau OH-hee).

Jika ada satu kata Yunani yang pernah anda dengar sebelumnya, kemungkinan itu adalah opa. Awalnya berarti “oops” atau “ups,” sekarang juga sering digunakan sebagai seruan antusiasme atau sukacita dalam perayaan atau untuk menunjukkan apresiasi terhadap musik, tarian, makanan, dan minuman.

Misalnya, ketika anda benar-benar membuat pramusaji anda terkesan dengan keterampilan Yunani baru anda, dan ia menawarkan anda putaran tembakan ouzo di rumah, anda dapat mengatakan, “Opa!” sebagai penghargaan. Itulah beberapa hal yang harus anda persiapkan saat akan liburan ke Yunani.(wol/rls/data2)

Check Also

5 Negara Ini Memiliki Harapan Hidup Terpanjang

WOL – Orang di seluruh dunia yang dapat hidup lama, alias panjang umur, salah satunya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: