Home / Ragam / Si Bolang Durian Jajaki Pasar Kuliner Medan
WOL Photo/Eko Kurniawan

Si Bolang Durian Jajaki Pasar Kuliner Medan

MEDAN, WOL – Kota Medan sebagai kota yang multietnis dan menjadi kota terbesar ke 3 di Indonesia, merupakan salah satu daerah yang dijadikan destinasi bagi wisatawan.

Selain budaya yang beragam, Medan terkenal dengan kulinernya yang khas dan salah satunya adalah durian. Durian di Kota Medan berasal dari daerah Sumatera Utara (Sumut) lainnya seperti Sidikalang.

Di Kota Medan, sudah banyak tempat yang berjualan buah durian diantaranya Ucok Durian (penjual durian paling terkenal di Medan). Selain itu, Durian Pelawi merupakan tempat membeli durian tertua di Medan. Kedua tempat ini masih bertahan sampai sekarang. Mereka bertahan karena memiliki pasar tersendiri. Mereka menjual buah yang sama dengan rasa yang sama.  Tidak ada durian rasa strawberi atau cokelat. Lalu apa yang membedakan keduanya?

Mendirikan tempat berjualan durian di kawasan pringgan atau tepatnya Jalan Iskandar Muda nomor 75 C-D, Medan, Wili pemilik Si Bolang Durian mempunyai konsep berbeda dari seniornya. Mulai dari nama usaha, konsep tempat hingga promo gila sebagai pemancing perhatian.

Tempat berjualan buah durian lainnya bukanlah pesaing baginya. Melainkan menjadi pemacu untuk membangun usaha yang lebih baik.

“Saya tidak anggap yang lain adalah pesaing. Kita sama-sama ingin membangun usaha dengan cara kita sendiri. Sudah punya pelanggan masing-masing. Tapi untuk menjadi unggul di setiap kesempatan, itu wajib,” tutur Wili kepada Waspada Online, Minggu (21/8).

Si Bolang Durian Medan mengambil kata Bolang dari singkatan Bocah Petualang. Mencari durian yang berkualitas tidak mudah. Ia harus kesana kemari untuk mencari satu yang terbaik. Ini menjadikan alasannya untuk menggunakan nama tersebut.

“Cari durian ini enggak bisa satu tempat. Kita diajak berpetualang sama dia. Jadi namanya saya kasih saja Si Bolang,” tutur Wili.

Pengunjung yang datang bebas memilih tempat duduk dan pelayan akan siap mengantarkan buah durian yang dialasi dengan piring rotan kecil.

Namun perbedaan mencolok yang ditawarkan Wili adalah dengan memberikan sentuhan modern. Puluhan meja dan bangku kayu panjang disediakan untuk menjamu pengunjung. Dinding berhiaskan dengan kertas wallpaper yang cukup elegan. Ada lampu yang terpasang di setiap dinding. Saat malam tiba, lampu tersebut membuat suasana santap buah durian menjadi sempurna.

Apabila pengunjung semakin banyak, kita tetap tidak akan merasakan sesak dan bebas berlalu lalang karena tempatnya yang luas. Begitu juga lahan parkirnya.

Soal rasa, jangan ditanya. Si Bolang Durian hanya menghadirkan buah durian yang berkualitas. Buah duriannya datang langsung dari berbagai wilayah di Sumatera Utara. Seperti Sidikalang, yang memang sudah terkenal dengan kelezatan buah duriannya.

“Satu lagi. Pelayanan yang ramah adalah salah satu kunci sukses membangun usaha. Kita harus mampu membuat pengunjung merasa nyaman,” ujar Wili.

Si Bolang Durian menawarkan promo spesial. Hanya dengan Rp 45ribu per orang, Anda bisa menyantap buah durian sepuasnya. (wol/nia/eko/data1)

Check Also

6 Tempat Ngopi Hits di Kawasan Sisingamangaraja

MEDAN, WOL – Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: