Home / Ragam / Gaya Hidup / Sering Merasa Haus Sepanjang Hari? Ini Dia Alasannya…
Istimewa

Sering Merasa Haus Sepanjang Hari? Ini Dia Alasannya…

WOL –  Tubuh manusia membutuhkan sejumlah air untuk memenuhi aktivitasnya. Orang dewasa sendiri disarankan untuk mengonsumsi setidaknya dua liter air dalam sehari. Hal ini untuk menghindari berbagai penyakit yang disebabkan oleh dehidrasi.

Lalu apa yang membuat seseorang merasa haus terus menerus? Dilansir Boldsky, mungkin beberapa hal ini bisa jadi jawabannya.

Kelebihan garam
Jika seseorang mengonsumsi banyak garam dalam gaya hidupnya, dapat membuatnya merasa haus terus menerus. Garam dapat mendehirdasi sel-sel tubuh dan membuat seseorang membutuhkan lebih banyak air.

Latihan pagi
Latihan pagi hari adalah kebiasaan yang baik, namun ternyata hal ini dapat memicu rasa haus sepanjang hari. Ini karena tubuh kehilangan banyak air dan elektrolit ketika sedang berkeringat di pagi hari.

Diabetes
Rasa haus yang berlebihan mungkin menjadi salah satu gejala dari diabetes. Pastikan untuk memeriksakannya ke dokter untuk penanganan awal.

Anemia
Jika seseorang menderita kekurangan zat besi atau anemia, sel-sel dalam tubuh akan kehilangan cairan. Hal ini akan membuatnya merasa dehidrasi dan haus sepanjang hari.

Konsumsi obat-obatan tertentu
Obat-obatan seperti anti depresi, antiobiotik dan lainnya dapat menginduksi dehidrasi. Hal ini dapat membuat seseorang merasa haus terus menerus. (republika/nia/ica/data1)

Check Also

Kreasi Indomie Goreng Cabe Ijo ala Chef Singapura, Seperti Makanan Restoran Kelas Atas!

  MI instan memang makanan praktis yang menggoda. Biasanya, mi instan akan dijadikan makanan jika ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: