Breaking News
Home / Ragam / Seret Penumpang, United Airlines Masuk Deretan Maskapai Terburuk
foto: twitter
foto: twitter

Seret Penumpang, United Airlines Masuk Deretan Maskapai Terburuk

MEDAN, WOL – Baru-baru ini, netizen dihebohkan dengan video penyeretan paksa seorang penumpang pesawat di dalam kabin. Penyeretan yang dilakukan petugas keamanan bandara maskapai United Airlines ini menuai kecaman keras dari netizen.

United Airlines diketahui salah satu dari jaringan besar Star Alliance. Maskapai domestik Amerika Serikat yang berbasis di Chicago ini berada dalam satu naungan bersama beberapa maskapai ternama seperti Air New Zealand, Asiana Airlines, Lufthansa, Singapore Airlines, dan Turkish Airlines.

Video penyeretan paksa yang diunggah oleh penumpang ke media sosial Twitter ini memperlihatkan kejamnya pemaksaan yang dilakukan petugas keamanan terhadap penumpang yang di dalam kabin pesawat. Bahkan, penumpang yang diketahui berprofesi sebagai dokter ini terlihat sangat kesakitan dan hidungnya mengeluarkan darah.

Sebelum insiden penyeretan paksa ini terjadi, United Airlines rupanya memang memiliki predikat buruk di kalangan wisatawan. Menurut situs Travel and Leisure, United Airlines menempati peringkat sembilan maskapai terburuk di dunia disusul Air India (ke-8) dan Egyptair asal Mesir (ke-7).

Maskapai asal Mexico, Volaris, Royal Air Maroc (Maroko) dan  easyJet (Inggris) menambah panjang daftar maskapai terburuk di dunia. Sementara itu, peringkat tiga besar ditempati oleh maskapai asal Amerika Serikat yakni Frontier Airlines, Allegiant, dan Spirit Airlines.

Tercatat beberapa kasus terakhir, United Airlines memang sering melakukan overbook dan memaksa penumpang untuk turun. Sebagai imbalan, pihak maskapai menawarkan sejumlah uang untuk penumpang yang bersedia turun.

(wol/aa/travelandleisure/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ilustrasi

Rupiah Melemah 20 Poin di Rp13.550 Per Dolar AS

JAKARTA, WOL – Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Senin (11/12) pagi bergerak ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.