Home / Medan / SenDOGarpu Rilis Album Pertama
foto: instagram

SenDOGarpu Rilis Album Pertama

MEDAN, WOL – Bagi kalangan penikmat musik pop, hardcore, dan metal di Kota Medan atau pop punk, mungkin tidak asing lagi dengan Band SenDOGarpu. Alasan genre musik pop punk pun agar bisa didengar oleh banyak kalangan.

“Di dalam album Friends Love Struggle sekaligus album pertama kami ini, genre lagunya warna warni. Ya, supaya bisa didengar banyak kalangan jadi lagunya kebanyakan easy listening,” jelas Rifqi, sang gitaris kepada Waspada Online.

Grup band yang terbentuk sejak 8 Mei 2012 ini sukses menyelenggarakan konser launching album pertama mereka dalam acara Lets Party With Us di Pitu Room, Jalan TB Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu (19/8) malam.

Alhamdulillah acara ini sukses dan berjalan lancar. Aku sangat berterima kasih untuk teman teman, fans, panitia, dan kru yang turut ambil bagian dalam acara ini,” ucap Alam selaku vokalis SenDOGarpu.

Band yang pernah tur keliling Jakarta-Bandung dan tampil di acara Jakloth 2016 ini memiliki enam personil. Mereka adalah Alam (vokal), Rifqi (gitar), Rio (bas), Dolly (gitar), Eri (drum), dan Jadit (keyboard).

Selain SenDOGarpu, banyak juga band lokal Kota Medan yang turut hadir dan tampil di acara tersebut seperti Not Xmprewell, Syuthai, Trust Me Im Liar, Overlist, Clap Your Hand, Everyday Is Holiday, Beyond, Insanity, Trigger Anger, Underclass Hero, Taman Ria, Diferencia, dan I’m Sorry Mom.

Wah acaranya seru, band yang perform juga keren keren. Nggak nyesel lah bayar tiket,” tutur KJ Ginting, 20 tahun, salah seorang penonton.

Nama dari SenDOGarpu sendiri terbentuk karena alasan yang cukup simpel, yaitu supaya gampang diingat dan sering didengar orang. Pencetus nama itu sendiri adalah Alam dan Rio.

“Waktu itu kami sering bareng cari monja ke Pasar Sambu, terus aku kepikiran kenapa tiap hari buang waktu ke sana nggak ada kerjaan. Akhirnya aku ajak kawan-kawan bentuk band hingga tercetuslah nama SenDOGarpu,” cerita Alam. (wol/yp)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Shell Pasarkan Helix Eco Pelumas Mobil LCGC Di Indonesia

Waspada.co.id – Shell Lubricants secara resmi meluncurkan produk pelumas mesin kendaraan roda empat Shell Helix ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: