_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Semua Wanita Karier Harus Punya Kemampuan Ini
Ilustrasi

Semua Wanita Karier Harus Punya Kemampuan Ini

agregasi
agregasi

 

SELAIN mahir di suatu bidang pekerjaan dan menguasai teknologi, wanita harus memiliki kemampuan tambahan dalam berkarier. Kemampuan ini masuk dalam kategori soft skill.

Sebab, bekerja butuh kerjasama, pola pikir, dan kemampuan mengambil keputusan. Berikut adalah kemampuan bekerja yang harus dimiliki wanita karier.

Mengelola pola pikir

Kemampuan ini berguna mengembangkan proses kerja dan tugas mencapai tujuan tertentu atau hasil. Tujuannya mengarah ke suatu solusi dengan cara apa pun yang diperlukan. Baik itu mengubah suatu tindakan atau mengarahkan sumber daya. Seperti mencari ide baru atau membuat rencana.

Kognitif manajemen beban

Kemampuan untuk menyaring dan membedakan informasi berdasarkan tingkat kepentingannya, dan guna memahami bagaimana memaksimalkan fungsi-fungsi kognitif. Bagaimana mengabaikan informasi dengan cara yang bijaksana. Memahami bahwa beberapa data, meskipun penting, sebenarnya tidak ada konsekuensi, atau sebaliknya.

Kolaborasi virtual

Kemampuan ini menjadi bakat yang sangat dibutuhkan. Kemampuan ini berguna untuk bekerja dengan orang lain melalui internet demi mencapai suatu tujuan tertentu. Mendorong produktivitas tanpa menunjukkan kehadiran, mengelola atau bergabung dengan tim yang tidak harus bertatap muka. Demikian dimuat Allwomenstalk, Kamis (7/4/2016).

Check Also

Ini Alasan Harus Punya Dokter Langganan

Waspada.co.id – Punya dokter langganan yang sudah memahami riwayat medis kita memang menyenangkan. Selain bisa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.