Home / Medan / Seminar Internasional 1st STIK-P ICC 2018 Targetkan Ratusan Praktisi Komunikasi
WOL Photo/Ega Ibra

Seminar Internasional 1st STIK-P ICC 2018 Targetkan Ratusan Praktisi Komunikasi

MEDAN, Wapada.co.id – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan dalam pelaksanaan International Conference of Communication (1st STIK-P ICC) 2018 menargetkan ratusan praktisi komunikasi ikut terlibat dalam seminar internasional tersebut.

Sebagaimana dijelaskan Ketua 1st STIK-P ICC 2018, Austin Tumengkol, SSos, MIKom saat menggelar konferensi pers bersama para awak media di Aula Kampus STIK-P Medan, Senin (27/8).

“Seminar ini memberikan pemahaman terhadap peran komunikasi digital dalam mendukung kemajuan pariwisata di tanah air khususnya Sumatera Utara,” tutur Austin yang juga Pembantu Ketua I STIK-P Medan.

WOL Photo/Ega Ibra

Dikatakan, para praktisi atau pakar komunikasi ini nantinya akan mengikuti kelas-kelas seminar, yang diisi oleh para narasumber dari berbagai universitas di Indonesia dan mancanegara seperti Prof H Deddy Mulyana MA PhD (Universitas Padjajaran Bandung), Dr Nik Norma Nik Hasan (Universiti Sains Malaysia) dan Jessada Salathong PhD (Chulalangkorn University Thailand).

“Selain itu, kita juga mendatangkan tim dari Otoritas Danau Toba untuk membahas tentang kondisi pariwisata Danau Toba kepada para peserta seminar, sehingga diharapkan ke depan para praktisi komunikasi bisa mendapatkan ide dan pemikiran terhadap kemajuan Ilmu Komunikasi,” harapnya.

Melalui STIK-P ICC 2018, diharapkan juga akan terbentuk komunikasi pariwisata yang maju untuk mendorong wisata di Sumatera Utara khususnya Danau Toba sebagai destinasi wisata nasional dan dunia.

“Dan mendongkrak wisatawan untuk datang ke Sumatera Utara serta menikmati pariwisata yang sudah terkonsep dengan komunikasi yang mumpuni dari setiap tempat-tempat wisata,” pungkasnya.

Adapun acara internasional tersebut direncanakan akan diselenggarakan di Emerald Garden Hotel Medan pada 3 Desember 2018 mendatang. (wol/eko/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Anggota Baru UKM SAKKA Diharapkan Berkarya dan Kreatif

MEDAN, WOL – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” Medan (STIK-P) yang tergabung dalam Unit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: