_
Home / Medan / Semarakkan HAN 2019, YAFSI Asah Kreativitas Anak
WOL Photo/Odi Siregar

Semarakkan HAN 2019, YAFSI Asah Kreativitas Anak

MEDAN, Waspada.co.id – Menyemarakkan Hari Anak Nasional (HAN), yang jatuh pada 23 Juli 2019, Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) kembali mengadakan lomba permainan tradisional bersama anak-anak di Lapangan Posyandu Melati I Jalan Pengilar, Kelurahan Amplas, Minggu (21/7).

Ketua Yayasan Fajar Sejahtera, Badriyah, menjelaskan bahwa dalam permainan tradisional ini, ada ratusan anak yang berada di Kelurahan Amplas ikut berpartisipasi dan memeriahkan Hari Anak Nasional.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk menyemarakkan HAN ini, YAFSI mengadakan lomba tradisional untuk anak-anak, dan tahun ini kami memilih Kelurahan Amplas,” Imbuhnya

Tak hanya itu, Badriyah menambahkan, beberapa permainan tradisional yang dilaksanakan pada acara tersebut adalah, congklak, engklek, tarik tambang, bakiak, enggrang batok, dan guli dalam sendok, juga video public speaking.

“Kita tahu bahwa permainan tradisional ini banyak manfaatnya untuk anak-anak, karena dapat mengasah kreativitas mereka. Lagi pula permainan tradisional ini sudah jarang kita jumpai, jadi ini juga sebagai cara kami untuk melestarikan permainan-permainan ini,” jelasnya.

Selain itu, Badriyah juga berharap dapat mendorong Kelurahan Amplas menjadi Kelurahan Layak Anak.

Sementara itu Kepala Lingkungan 1, Kelurahan Amplas, Muhid Alfin Sinaga mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang telah melaksanakan HAN di Kelurahan Amplas. “Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi dengan kegiatan ini. Dan permainan tradisional ini baru pertama di buat di sini,” ucapnya.

Muhid juga menambahkan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini menyadari kepada anak-anak pentingnya hubungan sosial. “Kalau gak kita perhatikan anak-anak ini, nanti anak-anak ini bisa terjerat ke dalam pergaulan bebas,” tambahnya. (wol/od/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Pekan YAFSI ke 2 Dorong Anak Kembangkan Kreativitas

WOL – Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (Yafsi) menggelar Pesona Kreativitas Anak (Pekan) YAFSI 2 yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.