_
Home / Ragam / Sate Taichan Medan Cabang Bali Rambah Market Kuliner di Medan
WOL Photo/Eko Kurniawan

Sate Taichan Medan Cabang Bali Rambah Market Kuliner di Medan

MEDAN, WOL – Kota Medan menjadi salah satu kota sasaran bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kota yang memiliki keanekaragaman ethnis ini juga memiliki wisata kulinernya yang sangat di cari bagi siapapun yang berkunjung ke medan.

Seperti salah satu kuliner Kota Medan yang satu ini, Sate Taichan meramaikan daftar baru kuliner Kota Medan yang disiapkan untuk para pecinta kuliner di Kota Medan dan para wisatawan.

Sate jepang dengan kemasan cita rasa Indonesia ini berlokasi di Jalan Setia Budi No 33c, Titi Bobrok Medan. Rasa pedas pada balutan bumbu di satenya menambah cita rasa setiap masyarakat yang menikmatinya.

Owner Sate Taichan Medan Cabang Bali, M. Hawari Afif Ritonga yang masih berusia muda 22 tahun menceritakan awal  mulanya ia membuka usaha kuliner tersebut. Berawal dari kenalan teman dan akhirnya membuka untuk franchise Sate Taichan di Medan.

“Iya, awalnya ada kenalan teman, akhirnya saya coba untuk membuka usaha sate taichan cabang bali ini di Medan, dan alhamdullilah sebulan buka responnya sangat baik dari masyarakat Kota Medan, Jadi sebenarnya usaha sate taichan ini sudah ada 32 cabang di Indonesia, dan untuk medan ini adalah cabang pertama,”tutur Hawari kepada Waspada Online, Kamis (20/10).
2
Melihat market kuliner di Kota Medan juga begitu baik, itu yang menjadi salah satu alas an sate taichan cabang bali ini hadir di Kota Medan.

“Sedangkan untuk cita rasa sendiri, sate taichan memiliki varian rasa yang ciri khas, mulai dari pedas, asam dan asin, karena proses pemanggangan satenya sendiri, tidak menggunakan arang melainkan hanya menggunakan uap dan sambal yang digunakan, hanya dengan sambal cabai yang kepedasanya sesuai dengan lidah orang medan,”terangnya.

Hawari juga menerangkan, bahwa sate taichan medan ini memiliki kelembutan pada daginnya yang lunak saat dimakan dan bumbunya yang terasa saat dinikmati.

“Untuk harga satu porsinya sendiri hanya Rp20 ribu berisikan 8 tusuk sate, buka pada pukul 17.00 – 23.00 WIB. Selain itu, kita juga menyediahkan bakso bakar taichan yang juga menjadi salah satu menu baru di sini, baksonya sendiri terbuat dari daging sapi asli, varian rasa yang berbeda dengan bakso-bakso bakar lainnya,”ungkapnya.

“Dan satu bulan kedepan, kita juga akan buka cabang lagi di Medan, untuk lokasi kita masih cari, tetapi mudahan-mudahan sate taichan medan cabang bali ini, bisa menjadi salah satu destinasi kuliner untuk masyarakat Kota Medan dan wisatawan yang datang berkunjung ke medan,”pungkas Hawari.(wol/ragam/eko/data1)

Check Also

Wagubsu Terkesima Keindahan Air Terjun Simatutung

ANGKOLA, Waspada.co.id – Indahnya Air Terjun Simatutung yang berada di Desa Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.