Home / Ragam / Gaya Hidup / Sarapan Buah Itu Katanya Sehat, Mitos Atau Sungguhan?

Sarapan Buah Itu Katanya Sehat, Mitos Atau Sungguhan?

agregasi
agregasi

 

MENU sarapan pagi menentukan energi sepanjang hari. Salah pilih makanan pagi bisa membuat badan lemas.

Nah, bagaimana dengan efek makan buah pada pagi hari? Situs Livestrong.com melansir dampaknya bagi tubuh.

Dampak sarapan hanya makan buah

Jika hanya makan buah untuk makan pagi akan berdampak tidak baik karena tidak akan membuat kenyang lama. Tubuh manusia membutuhkan protein dan lemak, yang tidak disediakan oleh buah-buahan, untuk menyediakan energi. Hanya mengonsumsi buah saja dapat menyebabkan masalah di siang hari saat tubuh kehabisan energi. Walhasil, kadar gula darah berpotensi melonjak naik.

Komponen sarapan yang sehat

Sarapan yang sehat harus mengandung buah atau sayuran, protein rendah lemak dan susu serta biji-bijian. Kombinasi serat ini mengandung karbohidrat, protein, dan sedikit lemak yang akan membantu menyediakan nutrisi untuk kesehatan dan mencegah terlalu cepat lapar. Sarapan yang sehat juga akan membantu konsentrasi dan mencegah tubub mengalami kemunduran dan rasa malas serta lemas pada pagi hari.

Manfaat buah untuk sarapan

Buah menyediakan vitamin dan mineral seperti vitamin C dan potasium. Vitamin dan mineral membantu tubuh berfungsi dengan baik dan dapat membantu mencegah penyakit dan kondisi kesehatan tertentu. Pisang, makanan sarapan umum yang menyediakan sumber potasium yang baik, nutrisi penting dalam kesehatan otot. Makan buah saat sarapan juga membantu memenuhi lima porsi buah dan sayuran setiap hari.

Banyak buah mengandung serat dan ini membantu memerlambat proses pencernaan dan membuat lambung terasa kenyang lebih lama. Sebagai manfaat tambahan, ketika mengonsumsi makanan kaya serat dapat membantu mengelola berat badan.

Inovasi Sarapan Sehat

Buah segar dapat digunakan sebagai campuran makanan sarapan bergizi dan sehat. Misalnya, oatmeal dengan buah dan susu, yogurt dengan buah dan granola, smoothie buah dengan roti panggang dan selai kacang serta jus buah dengan bubur gandum utuh.

Semua varian tadi merupakan pilihan lezat dan bergizi untuk sarapan. Cukup memilih opsi sarapan yang simpel dicampurkan seperti buah-buahan yang mudah dibawa , granola batangan dan yogurt.

Check Also

Makanan Penyebab Kanker Ini Sering Anda Konsumsi?

Waspada.co.id – Kanker dikenal sebagai penyakit paling mematikan saat ini, yang merenggut banyak nyawa setiap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: