_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Santika Hotel Medan Ajak Masyarakat Kampanyekan Perlindungan Orangutan
WOL Photo/Ist

Santika Hotel Medan Ajak Masyarakat Kampanyekan Perlindungan Orangutan

Waspada.co.id – Bekerjasama dengan YOSL-OIC dan Yayasan Ekosistem Lestari (YEL), Hotel Santika Dyandra Medan kampanyekan perlindungan terhadap satwa dilindungi yakni Orangutan.

Melalui program NOWUC3 (Sekarang Anda Bisa Melihat Saya) Santika Hotel Medan mengajak masyarakat untuk sama sama mengkampanyekan program tersebut.

Disampaikan General Manager Hotel Santika Medan, Ariestra Prasetio bahwa diskusi ini adalah program NOWUC3 (Sekarang Anda Melihat Saya), sebuah ajakan bersama YOSL-OIC dan Yayasan Ekosistem Lestari (YEL),.

“untuk memperkaya informasi dan pengetahuan tentang orangutan untuk kemudian lebih peduli terhadap orangutan,” tuturnya.

Jadi hari Santika Hotel Medan launching NOWUC3, artinya Anda bisa melihat tidak hanya ketika ada kabar penganiayaan atau kematian orangutan.

“Santika Indonesia memiliki 110 jaringan hotel dan resort, 117 ribu corporate account, 120 ribu tamu per tahun atau 92 ribu kamar terjual per tahun dan aplikasi MValue yang merupakan program rewards berbasis digital group Kompas Gramedia, Santika Premiere Dyandra Hotel & convention Medan akan menggunakan seluruh sumber dan jaringan yang cukup besar tersebut untuk mendukung jerih payah YOSL-OIC dan YEL agar tidak sendiri dalam menyokong kehidupan orangutan.

“Dalam hal ini Santika Dyandra Medan menginisiasi agar jaringan Santika Indonesia untuk peduli kepada orangutan,” jelasnya.

Dan berdasarkan hasil Population and Habitat Viability Assesment (PHVA) orangutan 2016, orangutan sumatera (Pongo abelii) tercatat sebanyak 14.470 individu tersebar di 52 meta populasi (kelompok terpisah/kantong populasi) dan 38 persen di antaranya diprediksi lestari dalam 100 -150 tahun mendatang.

“Namun, kembali ke rentang 100 tahun yang lalu, jumlahnya 10 kali lipat, atau sekitar 140.000 individu,” tambah

Pendiri Yayasan Orangutan Sumatera Lestari – Orangutan Information Centre (YOSL-OIC), Panut Hadisiswoyo.(wol/rls/data2)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.