Breaking News
Home / Ragam / Hiburan / Saksikan! Perjuangan Raja Wakanda Untuk Perubahan Dunia
Istimewa

Saksikan! Perjuangan Raja Wakanda Untuk Perubahan Dunia

WOL – Pasca ayahnya, T’Chaka (John Kani) tewas di peristiwa Captain America: Civil War (2016), T’Challa (Chadwick Boseman) dipercaya untuk meneruskan jabatan sebagai Raja baru dari Wakanda, Afrika. Saat mulai mengemban tugas tersebut, ia langsung dibebani dengan menjaga aset paling berharga di tanah kelahirannya yaitu logam terkuat di dunia, Vibranium.

Sejak awal, keberadaan logam itu ditutupi dan menjadi sumber kemajuan teknologi Wakanda. Namun kini rahasia tersebut terancam tersebar ke dunia luar oleh buronan yang bernama Ulysses Klaue (Andy Serkis) dan Erik Killmonger (Michael B. Jordan).

Ketika T’Challa memburu penjahat itu sebagai Black Panther, sebuah rahasia mulai terungkap dan membuatnya menjadi ragu apakah ia sanggup menjadi pemimpin Wakanda yang sesuai harapan rakyatnya. Perjuangannya pun semakin berat karena selain harus melawan musuhnya dia juga bertarung dengan pendiriannya tentang Vibranium.

Kisah singkat di atas merupakan awal dari film terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU), Black Panther yang karakternya diperkenalkan pertama kali di Captain America: Civil War. Kala itu, tidak dijelaskan secara rinci dari mana sumber kekuatannya dan awal mula tercipta sosok superhero berkostum hitam pekat tersebut.

Di sini, kalian akan disajikan secara gamblang tentang Black Panther, sejarah Wakanda, serta asal usul Vibranium. Lewat film arahan Ryan Coogler ini juga, Anda dipastikan tidak akan memandang sebelah mata tentang karakter T’Challa, yang mungkin dianggap kurang modern jika dibandingkan dengan anggota Avengers lainnya seperti Tony Stark/Iron Man ataupun Scott Lang/Ant-Man.

Selain itu, Black Panther juga memiliki beberapa keunggulan lainnya seperti menyajikan ‘warna’ baru di proyek MCU karena berlatar belakang budaya Afrika, melibatkan banyak karakter wanita hebat yang bukan dari golongan manusia super, serta pertarungan yang realistis dan tidak berlebihan. Dalam sebuah sesi wawancara, hal itu diakui Ryan sengaja dilakukan karena ingin membuat ceritanya lebih dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Secara keseluruhan, Black Panther adalah film superhero yang segar karena kental unsur budaya seperti penghormatan kepada leluhur, logat yang unik, hingga tradisi-tradisi untuk menuju fase tertentu. Ryan juga tidak lupa menyisipkan komedi di dalamnya agar tak berkesan monoton dan itu muncul dari karakter-karakter yang justru terlihat garang seperti Okoye (Danai Gurira) serta M’baku (Winston Duke).

Karena kental unsur budaya, secara tidak langsung film ini mengingatkan kembali tentang sikap sportif, kesetiaan, toleransi, gotong-royong, dan saling bekerjasama untuk menciptakan kedamaian, yang sepertinya saat ini sifat tersebut kian menurun. Seperti layar lebar MCU lainnya, Black Panther memiliki 2 adegan tambahan yang tentunya berkaitan dengan proyek Marvel berikutnya.

Seperti apa warna baru dan keseruan yang ditawarkan Black Panther? Langsung aja tonton filmnya yang sudah mulai tayang di Cinema XXI pada Rabu (14/2) kemarin. (21cineplex/ags/data1)

Check Also

Deadpool 2 Rebut Mahkota Box Office Avengers: Infinity War

Waspada.co.id – Deadpool 2 mencopot mahkota box office Avengers: Infinity War di dalam negerinya sendiri. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: