Home / Ragam / SAKKA Bawa STIK-P Jadi Primadona Musik
WOL Photo/Ilham

SAKKA Bawa STIK-P Jadi Primadona Musik

MEDAN, WOL – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” Medan (STIK-P) rupanya tidak hanya melahirkan jurnalis, praktisi public relations, dan broadcaster andal di bidangnya. Melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sekumpulan Anak Komunikasi dan Karawitan (SAKKA) yang bergerak di bidang musik, STIK-P pun berprestasi di bidang musik.

“SAKKA ini kan identik dengan musik, tapi kita kemarin inginnya pergerakan UKM ini luas apalagi dapat dikategorikan entertainment. Nah jurusan yang ada di STIK-P juga sejalan dengan entertainment,” ungkap Loly Opin Saestu, salah satu senior SAKKA  mengawali pembukaan kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) calon anggota baru, Kamis (22/3) malam.

Opin juga berpesan agar pengurus SAKKA maupun anggota memiliki komitmen dan solid dalam menjalankan roda organisasi. Apalagi, alumni STIK-P tahun 1998 ini mengaku zaman sekarang begitu mudah mendapatkan panggung, berbeda dengan masanya. Pun begitu, SAKKA tetap berkontribusi pada berbagai pentas musik di kampus-kampus lain.

“Kalau kami dulu cari panggung payah, tapi selalu tampil membawa nama SAKKA di kampus lain. Sekarang, tantangan kalian adalah harus komit dan solid,” katanya menegaskan.

Muhammad Ariandy, juga senior SAKKA, membeberkan bahwa STIK-P sempat dijuluki sebagai kampus artis lantaran UKM tersebut selalu memeriahkan dan tampil menghibur di setiap pagelaran musik di Kota Medan.

“Kita dulu didominasi anak band semua dan manggung bawa nama SAKKA dari kampus STIK-P. STIK-P pun sempat dibilang kampus artis karena kita tampil di mana-mana dan menghibur,” kata Ari.

Sementara itu, Syahrial Siregar dan Mestika Handayani yang merupakan lulusan tahun 2009 mengaku SAKKA sempat vakum di masa mereka. Namun niatan kuat untuk menyalurkan bakat dan hobi dalam bermusik jadi tongkat pertama menghidupkan kembali UKM tersebut.

“Zaman kami SAKKA itu tidak ada pengurusnya, jadi kami hidupkan kembali. Alhamdulillah SAKKA masih eksis berkat kalian juga,” kata Syahrial yang juga diamini Mestika.

Setelah pembukaan, UKM Sakka akan melaksanakan Diksar hingga Minggu (25/3) lusa sekaligus pengukuhan anggota baru di Bumi Perkemahan Sibolangit. (wol/ham/data1)

Editor M AGUS UTAMA

Check Also

Ketua STIK-P Apresiasi Kepedulian Parlindungan Purba

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P), Dr H Sakhyan Asmara MSP, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: