Home / Ragam / Gaya Hidup / Sajian Buka Puasa di Tanggal Tua, Dijamin Tak Keluar Uang Banyak
Ilustrasi Tempe. (Foto: Torajatreasures)

Sajian Buka Puasa di Tanggal Tua, Dijamin Tak Keluar Uang Banyak

agregasi
agregasi

 

SEPERTI layaknya kehidupan di tanggal tua, kita kerap mengencangkan ikat pinggang untuk belanja. Padahal, di awal pekan puasa, kamu pasti ingin pergi makan ke restoran.

Kalau begitu, manfaatkan saja sisa bahan makanan yang ada di kulkas yang masih layak dikonsumsi. Misalnya, saja telur, tempe, tahu, nugget, hingga aneka jenis sayuran yang tersisa di kulkas. Stok beras dan mi sudah pasti masih tersedia di akhir waktu jelang gajian.

Tak lupa buat takjilnya gunakan buah-buahan atau agar-agar yang mungkin masih tersimpan di kulkas. Manfaatkan sebaik mungkin sambil menunggu waktu gajian tiba.

Kira-kira kombinasi menu apa saja yang pas disantap untuk buka puasa dengan bujet hemat, tapi tetap nikmat disantap. Okezone berikan rekomendasinya berikut ini dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/5/2018).

(Foto: Youtube)

Nasi putih, telur dadar, tumis buncis dan taoge

Siapa sih yang tidak suka makan telur dadar, dari semua kalangan pasti tidak melewatkan sajian telur dadar kapan saja, terlebih pas tanggal tua. Telur kaya protein hewani yang baik dikonsumsi. Harga belinya pun murah, paling tidak saat pergi ke warung kamu bisa membeli 1/4 kg telur mentah seharga Rp6 ribuan.

Nah, agar buka puasa lebih nikmat dan mengenyangkan, tambahkan nasi putih masak sendiri di rice cooker dan tumis sayur buncis dan taoge. Biar tambah semangat makan, kamu bisa menambahkan sambal korek bawang yang sedap menggoda.

(Foto: Resepsehat)

Nasi goreng sayur dan nugget

Menu hemat kedua yang bisa dipilih untuk santapan buka puasa yakni nasi goreng sayur dan nugget. Habis batalkan puasa, kamu bisa memanfaatkan waktu singkat untuk bikin menu ini. Buatlah nasi goreng favorit yang ditambah sayuran seperti sawi, taoge, potongan wortel atau jagung pipil.

Sementara untuk lauknya, kamu bisa menambahkan nugget ayam atau ikan yang digoreng. Meski menu ini sederhana, kalau disantap dengan teman dan keluarga rasanya tetap nikmat.

Mi goreng telur

Mi instan menjadi pilihan terakhir untuk dimakan selama Ramadan, karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan. Lebih baik kamu mencoba kreasi masak mi goreng sendiri di rumah.

Bumbunya, pakai bawang putih dan bawang merah yang dihaluskan, tambahkan garam, gula dan lada. Agar tambah mantap, pakai telur orak-arik dan sayuran sawi atau taoge, supaya kamu dapat asupan serat yang mudah dicerna tubuh.

(Foto: Cicicookies)

Nasi putih, tempe penyet, sayur bayam

Tempe penyet jadi makanan nikmat dan menggunggah selera makanmu. Habis salat tarawih makanlah tempe penyet yang dikombinasikan sayur bayam dan nasi putih, dijamin kamu bakal nambah makan karena nikmatnya menu tanggal tua ini.

Kalau anak kost bisa makan bersama dengan teman satu atap. Nah, kalau anak rumahan bisa menyantap masakan spesial buatan ibu tercinta.

(Foto:Instagram @jemmynovembria)

Es buah agar-agar

Di kulkas pasti kamu punya ketersediaan buah-buahan segar seperti apel, jeruk, semangka, melon dan agar-agar. Coba kreasikan stok bahan itu untuk minuman takjil.

Saat bedug Maghrib berkumandang, es buah ini cocok untuk membasahi tenggorok dan menyapu rasa haus di rongga mulut yang bikin kamu tidak nyaman sejak siang hari.

(Foto:masakmemasak)

Check Also

Pesan Avocado Toast Seharga Rp266 ribu, Wanita Ini Marah saat Makanan Datang

  MENIKMATI menu sarapan favorit di akhir pekan tentu merupakan momen yang dangat dinantikan oleh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: