Home / Ragam / Kesehatan / Rutin Konsumsi Yogurt Bantu Atasi Penyakit Lupa
foto: healthyfoodstyle.com

Rutin Konsumsi Yogurt Bantu Atasi Penyakit Lupa

WOL – Kita pasti sering mendengar istilah demensia. Seperti yang kita tahu, demensia adalah kondisi di mana kemampuan otak seseorang mengalami kemunduran. Hal ini ditandai dengan seseorang sering lupa akan sesuatu, keliru, dan lain sebagainya. Namun apakah demensia bisa disembuhkan?

Sebuah penelitian menunjukan, pasien demensia yang diminta selama 12 minggu mengonsumsi yoghurt dengan kandungan probiotik menunjukkan perbaikan besar dalam tes kemampuan otak.

Pasien yang rutin diberikan yoghurt dengan kandungan probiotik tersebut menunjukkan perbaikan dalam tes memori. Dalam hal ini, penelitian mengklaim yoghurt dengan kandungan probiotik bisa meningkatkan kekuatan otak..

Studi yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Aging Neuroscience ini melibatkan 52 wanita dan laki-laki dengan demensia berusia 60 sampai 95 tahun. Setengah pasien mendapat dosis yoghurt dengan empat jenis probiotik yang sehat, sementara sisanya menngonsumsi yoghurt biasa.

Setelah 12 minggu, kelompok pasien yang mengonsumsi probiotik menunjukkan peningkatan besar dalam tes otak dibandingkan dengan kelompok satunya. Mereka lebih baik dalam hal mengingat, berhitung, pemahaman objek, mengulangi frase, dan menyalin gambar.

Dr Rosa Sancho dari Alzheimer Research UK, mengatakan, “Ini menimbulkan pertanyaan menarik tentang hubungan antara usus dan otak. Sebab, hingga saat ini belum ada pengobatan yang efektif terhadap penyakit tersebut.” (kompas/sari/data2)

Check Also

Waspadai 8 Sinyal Tubuh Dalam Keadaan Tak Sehat

Waspada.co.id – Kesehatan adalah sesuatu hal yang mahal dan tak bisa dibayar dengan uang. Untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: