_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Rumah Makan Unik di Dunia, dari yang di Atas Pohon hingga Bawah Laut!
Soneva Kiri (IG)

Rumah Makan Unik di Dunia, dari yang di Atas Pohon hingga Bawah Laut!

agregasi
agregasi

 

PERKEMBANGAN industri kuliner berkembang pesat. Banyak bermunculan nama-nama restoran yang mengadopsi konsep yang unik. Mulai dari dekorasi yang unik sampai makanannya yang unik. Beberapa restoran pun mampu memberikan pengalaman dan sensasi yang menyenangkan.

Restoran-restoran ini bisa membuat pengunjungnya merasakan suasana makan di bawah laut sampai mencicipi makanan yang berbentuk seperti arang. Penasaran apa saja? Okezone telah merangkum dari berbagai sumber, Jumat (14/9/2018), Inilah 6 Restoran unik di berbagai belahan dunia.

1. Ithaa Undersea Restaurant

Ithaa Undersea Restaurant (IG)

Kalau biasanya restoran letaknya di daratan, bagaimana kalau kali ini Anda mencoba pengalaman yang tak biasa dengan makan di bawah permukaan laut. Ya, restoran ini terletak 16 kaki di bawah permukaan laut di Kepulauan Maldives. Anda bisa merasakan sensasi makan dengan ditemani pemandangan bawah laut yang indah.

2. The Snow Castle Restaurant Finlandia

Snow Castle Restaurant Finlandia (Fine Dining lovers)

Restoran yang yang terletak di Finlandia ini mengusung tema musim dingin. Seluruh bangunan termasuk mejanya pun terbuat dari bongkahan es. Tak hanya restoran, hotelnya pun terbuat dari bongkahan es. Jangan lupa memakai jaket tebal dan sarung tangan karena restoran ini dinginnya seperti sedang di kutub utara.

3.Soneva Kiri

Soneva Kiri (IG)

Keunikan restoran di Thailand ini tak hanya pada tempatnya, tetapi pada pelayannya. Hal yang tak biasa adalah para pelayan akan bergelantungan pada zip lines untuk menyajikan makanan. Mengapa begitu? Karena restoran ini terletak di sebuah treepod di atas permukaan tanah. Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan laut yang luar biasa indah.

4. Dinner in The Sky

Dinner in Sky (IG)

Pernahkah Anda membayangkan makan di atas awan? Pengalaman makan malam di atas awan ini bisa Anda coba di Malaysia. Anda bisa menikmati makanan dengan kursi dan meja yang tergantung di langit. Sang koki juga menyediakan hidangan di atas loh. Sebelum makan malam dimulai Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan sunset yang sangat indah.

5. Frankenstein’s Laboratory

Frankenstein’s Laboratory (IG)

Jika Anda datang ke restoran ini, suasana Halloween akan menghantui Anda. Restoran yang terletak di Bali dan Phuket Thailand. Para pelayan berdandan ala hantu seperti vampire dan zombie. Makanan dan minuman yang disajikan pun memiliki bentuk yang tidak biasa. Anda akan disuguhkan minuman berwarna merah yang dikemas seperti infusan. Makanannya juga disajikan dengan berbentuk otak, jari tangan yang terputus, mata, dan bentuk menyeramkan lainnya.

6. Namaaz Dining

Namaaz Dining (IG)

Restoran yang satu ini memiliki tempat yang sama seperti restoran pada umumnya. Namun, yang unik di restoran ini terletak pada makanannya. Sang pemilik restoran Adrian Ishak mengusung konsep “fun dining”. Restoran ini juga merupakan restoran Molecular Gastronomi pertama di Indonesia. Cara memasaknya menggunakan teknologi yang canggih dan percampuran kimia seperti nitrogen cair. Jangan khawatir, semuanya aman kok.

Makanan yang dibuat sangat unik. Kalau Anda mengira ini adalah arang, Anda salah. Percaya atau tidak ini adalah kambing guling. Dan kalau yang batu ini adalah udang sampal roa. Eh tapi hati-hati yak arena hanya ada 4 batu yang bohongan, sisanya bisa bikin gigi rontok.

Check Also

5 Alasan Mengapa Traveling Bisa Bikin Sukses

Waspada.co.id – Traveling jadi kegiatan yang menyenangkan. Bukan cuma itu, traveling ternyata juga memiliki manfaat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.