Home / Ragam / Hiburan / Royal Wedding Pangeran Harry-Meghan Markle, Kisah Cinta dari Kencan Buta
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: AFP)

Royal Wedding Pangeran Harry-Meghan Markle, Kisah Cinta dari Kencan Buta

agregasi
agregasi

 

HARI ini Pangeran Harry dan Meghan Markle akan melangsungkan pernikahan di Inggris Raya. Meskipun banyak drama yang terjadi sebelumnya, namun patut diakui Royal Wedding ini cukup special.

Meghan Markle kepincut dengan Pangeran Harry bukan dari tampang dan kekayaan. Perjalanan cinta mereka memang menarik dan tidak disangka-sangka, apalagi mereka berasal dari kalangan keluarga yang berbeda kasta.

Ternyata pertemuan awal mereka dari kencan buta yang pernah mereka lakukan. Keduanya bertemu dalam sebuah pesta jamuan minum pada 2016. Pada saat itu, aktris Amerika Serikat itu tidak tahu sosok Pangeran Harry. “Setelah bertemu yang ada di pikiran selalu mengucap apa yang akan kita lakukan besok?,” kata Meghan.

Setelah peristiwa kencan buta tersebut, mereka pun memadu kasih selama dua tahun. Kisah cintanya cukup menarik perhatian publik dari berbagai dunia. Anda harus tahu dan siap-siap iri. Okezone merangkumnya lewat ulasan berikut, dilansir Goodhousekeeping.

Butuh 60 Ribu Lego untuk Bikin Miniatur Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pacaran ke Afrika

Pangeran Harry-Meghan pernah kencan di Afrika dan melakukan kemah di sebuah bukit yang berlokasi di Botswana. Ketika itu, Pangeran Harry mengambil risiko besar saat melakukan liburan berdua.

“Saya berhasil membujuknya untuk datang dan bergabung di Botswana. Kami berkemah dengan orang lain juga di bawah bintang-bintang,” imbuh Meghan kepada BBC.

Di situlah, sinyal cinta mereka berdua semakin kuat. Pangeran Harry semakin penasaran dengan sosok Meghan. Perjalanan itu nampkanya punya banyak arti dan menjadi kenangan terindah sepanjang hidupnya.

Intip Paduan Suara Kapel St George Berlatih Jelang Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle

6 Bulan Penuh Misteri

Setelah hampir 6 bulan kisah cintanya penuh misteri, pada Oktober 2016 telinga publik mendengarnya. Pasangan itu sering unggah foto dan Instagram Story satu sama lain, saat mereka melakukan perjalanan dan menyelesaikan pekerjaan bersama.

Keduanya sibuk, tapi menyempatkan waktu untuk bertemu. Di situlah mereka digosipkan pacaran dan banyak perempuan lain patah hati.

Pangeran Harry membela pacarnya

Sekira bulan November 2016, Meghan dan keluarganya pernah mengalami kisah hidup tidak enak. Mereka dilecehkan dalam hal seksisme dan rasisme, yang menimbulkan cibiran dari banyak orang.

Pangeran Harry bahkan mengkhawatirkan keselamatan keluarga Meghan. Dia mengungkapkan rasa kecewanya karena belum mampu melindungi kekasih dan keluarganya itu. Pihak Istana Kensington pun ikut mengeluarkan pernyataan terkait kasus ini.

“Dia tahu bahwa tidak biasa (Kerajaan Inggris) mengeluarkan pernyataan seperti ini. Tetapi kami harap ada banyak orang berpikiran sehat dan mengerti kondisinya,” terang Meghan.

Butuh 60 Ribu Lego untuk Bikin Miniatur Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Tamasya publik

Hubungan mereka akhirnya resmi berpacaran akhir tahun 2016 lalu. Sayang, saat perayaan Natal, keduanya tidak bisa menghabiskan waktu bersama. Tapi beruntung, awal tahun 2017, mereka berkesempatan pergi liburan untuk menghabiskan Tahun Baru di Norwegia. Perjalanannya sungguh romantis dan pasti bikin orang lain iri.

Meghan bertemu keluarga Kerajaan Inggris

Hubungan mereka nampaknya semakin direstui. Sampai akhirnya Meghan datang ke Istana Kensington untuk bertemu keluarga Pangeran Harry. Meghan tampak stres karena belum pernah sama sekali bertemu keluarga kerajaan yang dipandang oleh semua orang di dunia.

Dia berusaha tenang dan saling mengenal keluarga calon suaminya itu. Untuk membangun hubungan yang dekat, tidak membutuhkan waktu panjang.

Butuh 60 Ribu Lego untuk Bikin Miniatur Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Meghan mulai menginap di Kensington Palace

Awal 2017 melihat lebih banyak peluang bagi keduanya untuk bersama-sama. Selain Meghan yang sering menginap di Nottingham Cottage di Kensington Palace, pasangan ini juga bertemu Jamaika pada bulan Maret. Meghan datang bersama Nyonya Harry dalam pesta pernikahan teman kecilnya.

Dilanjutkan pada bulan Mei, Pangeran Harry-Meghan muncul di acara publik pertama kalinya. Pada saat itu, orang-orang semakin tahu dan merestui hubungan mereka berdua ke jenjang yang lebih serius. Penduduk Los Angeles senang melihat hubungannya, bahkan tertangkap berciuman oleh kamera paparazzi.

Mulai serius ke pernikahan

Aktris 36 tahun itu akhirnya mengungkapkan kabar hubungannya dengan keturunan keluarga Kerajaan Inggris dalam sebuah wawancara media ternama di London. “Kami pasangan yang sedang jatuh cinta. Saya yakin akan ada waktu tepat untuk mengungkap hubungan ini,” ujar Meghan.

Kabar hubungannya itu semakin jadi perbincangan hangat, terutama dalam acara Invictus Games di Toronto. Ibu Meghan, Doria Ragland, juga menghadiri acara tersebut. Nampaknya, sang ibunda merestui hubungan mereka yang dan boleh melamar dalam waktu dekat.

Patung Lilin Pangeran Harry & Meghan Markle Dipajang di Museum Madame Tussauds London

Dilamar dengan berlian dari Botswana

Kedua dari keluarga calon pengantin itu akhirnya bertemu. Pangeran Harry bertunangan dengan Meghan, acara dihelat di Nottingham Cottage. Cincin berlian dari Botswana melingkar di jari manis kiri masing-masing pasangan. Mereka siap menikah dan Meghan rasanya seperti hidup di negeri dongeng

Pasangan yang dua tahun pacaran itu akhirnya mengikat tali cinta pernikahan. Royal Wedding Pangeran Harry-Meghan resmi menikah di Saint George Chapel, Kapel Windsor, Inggris. Sebanyak 600 tamu diundang menjadi saksi pernikahan mereka. Sejak lama, kabar bahagia ini juga dinantikan oleh publik dan kini akhirnya terwujud. (mrt)

Check Also

Terungkap! Pangeran Charles Gantikan Ayah Meghan Markle untuk Antar ke Pelaminan

  DETIK-DETIK menuju Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle segera berlangsung. Tidak lebih dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: