Home / Ragam / Film / Robert Downey Jr Ingin Pensiun Sebagai Iron Man
foto: mirror

Robert Downey Jr Ingin Pensiun Sebagai Iron Man

LOS ANGELES, WOL – Satu per satu pahlawan super mulai berguguran. Hugh Jackman sudah pensiun menjadi Wolverine. Sir Patrick Stewart pun menyatakan tidak akan kembali sebagai Professor X.

Kini, giliran Robert Downey Jr yang berbicara soal masa depannya sebagai Iron Man. Ternyata, Downey rupanya punya batasan tersendiri kapan akan berhenti. Saat diwawancara News Corp Australia Network, Downey menuturkan bahwa ia ingin berhenti sebelum jadi memalukan.

“Saya hanya tidak pernah mau mengacaukannya pada enam atau tujuh [film di Dunia Sinema Marvel] yang saya lakoni dengan meminta berhenti karena saya memutuskan akan melakukan sekali lagi. Saya hanya ingin berhenti sebelum itu memalukan,” tuturnya baru-baru ini.

Penampilan terbaru Downey sebagai Iron Man adalah kemunculannya dalam Spider-Man: Homecoming. Film itu ditunggu bukan hanya karena memasukkan Iron Man ke set Spider-Man. Itu juga merupakan awal yang baru bagi si manusia laba-laba. Pemainnya berganti menjadi lebih muda, Tom Holland, yang sudah muncul dalam Captain America: Civil War tahun lalu.

Film itu juga menandai ‘mudiknya’ Spider-Man ke tangan Marvel. Downey mengawali perannya sebagai Iron Man pada 2008. Ia akan muncul ke-delapan kalinya sebagai pahlawan super yang juga bernama Tony Stark itu, melalui Avengers: Infinity War. Sejak awal memerankan Iron Man, Downey tahu bahwa karakter yang dimainkannya punya siklus.

“Tidak akan pernah lebih baik dari itu. Semua orang berhenti,” pikirnya saat pertama memerankannya. “Tapi bagi saya itu selalu tentang orang dan kesempatan, seperti Russo bersaudara (sutradara Avengers), yang saya kagumi,” lanjut aktor berusia 52 tahun itu.

Downey menyadari semua orang menganggapnya pas memerankan Iron Man. Namun dirinya pun tahu itu semua pasti akan ada akhirnya dan belum tahu sampai kapan menjadi karakter Iron Man.

Sementara itu, Chris Evans yang memainkan Captain America juga sudah pernah bicara soal pensiun. Evans berpikir setidaknya akan berhenti menjadi tokoh superhero tersebut, setelah kontraknya berakhir di dua film Avengers ke depan.(wol/aa/cnn/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Resep Bakso Goreng Saus Bolognaise dan Sweet Spicy Korean Chicken Wings untuk Akhir Pekan Spesial

  MOMS, mumpung lagi libur, bikin kudapan spesial yuk untuk keluarga di rumah. Kalau bingung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: