Home / Ragam / Risti Dwi Yana Bangga Prestasi di Malaysia
WOL Photo

Risti Dwi Yana Bangga Prestasi di Malaysia

MEDAN, WOL – Risti Dwi Yana tak menyangka bakal menjadi trending topic sepulangnya dari Malaysia pada Sabtu (16/12) lalu. Pasalnya, Risti berhasil menyabet juara tiga lomba fotografi IMPACT 2017 yang digelar oleh Universiti Sains Malaysia (USM).

Tak hanya itu, mahasiswa ilmu jurnalisme di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” Medan (STIK-P) ini juga menjadi satu-satunya wakil Sumut yang berprestasi sekaligus mengharumkan nama daerah di Penang. Ya, hanya STIK-P menjadi kampus asal Sumut yang bersinar mengalahkan Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

Hebatnya lagi, Risti atau akrab dipanggil Uwi masih bersaing dengan sejumlah kontestan dari luar negeri seperti Multimedia University, Universiti Sains Islam Malaysia, Tunku Abdul Rahman University, Taylor’s University, University Malaysia Sabah, dan tuan rumah USM. Belum termasuk Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Islam Bandung (Unisba), dan lainnya.

Setibanya di lokasi lomba, Uwi dan kawan-kawan langsung terjun ke lapangan. Mengusung tema ‘City Lifestyle’, Uwi juga tidak dapat berbuat banyak lantaran belum mengetahui banyak tentang lokasi kampus USM. Maklum, ini baru pertama dara berusia 22 tahun tersebut menginjakkan kaki di negeri tetangga.

“Sempat minder melihat kamera yang dibawa peserta lain yang jelas-jelas kualitasnya sangat berbeda dengan punyaku. Tapi di benakku yang terpenting adalah melakukan yang terbaik buat kampus dan Sumut,” kata Uwi kepada Waspada Online, Senin (18/12).

Diberi waktu dua jam seputaran kampus pada Rabu (13/12), peserta lomba fotografi pun mencari objek masing-masing. Cewek kelahiran Jakarta yang merantau jauh-jauh ke Kota Medan untuk kuliah di STIK-P ini tentu saja tidak ingin membuang kesempatan lomba debut di kancah internasional.

“Karena tema City Lifestyle, aku harus mencari aktivitas di kota. Moment pekerja memotong dan merapikan rumput dipadukan dengan background gedung perkotaan menurut aku itu cocok,” katanya.

Alhasil, foto Risti pun dinobatkan sebagai pemenang ketiga. Juara diraih oleh T M Raditya (Unisba) dan Fione Kwong Po Yee (Multimedia University). Atas prestasinya, Uwi yang mengidolai Sorelle Amore ini membawa pulang sertifikat dan hadiah uang RM150.

“Nggak nyangka…, tapi perasaanku yakin aja bisa membawa nama STIK-P jadi juara,” ucapnya dengan mata mulai berkaca-kaca.

Di akhir perbincangan, Uwi yang bercita-cita menjadi fotografer travelling pun mengakui prestasi tersebut tak terlepas dari motivasi dan dukungan kampus, rekan-rekan serta doa yang selalu diberikan orang tuanya.

“Terima kasih untuk mama yang sudah mendukung semua hobi dan keinginan aku. Hasil ini awal dari prestasi yang akan kuraih selanjutnya,” kata Uwi mengakhir perbincangan dengan Waspada Online. (wol/iam)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ramdeswati Pohan Jadi Anggota PAW Komisi Informasi Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), HT Erry Nuradi, melantik Ramdeswati Pohan SSos MSP ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: