Home / Ragam / Hiburan / Rio Haryanto, Prestasi Sejalan dengan Agama
GP2 Series

Rio Haryanto, Prestasi Sejalan dengan Agama

WOL – Apakah yang membuat seorang pria menjadi begitu berharga di mata perempuan? Benar, punya penampilan fisik yang mempesona alias ganteng. Ketampanan itu dilengkapi dengan prestasi dalam pekerjaannya dan tentu saja rajin beribadah. Punya tiga hal itu pasti membuat seorang pria menjadi idola, dan hal itulah yang terjadi pada sosok pembalap ganteng Rio Haryanto.

Pembalap muda Indonesia berusia 22 tahun ini memang begitu luar biasa. Punya basis pendukung yang sangat besar, Rio menjadi pembalap Indonesia pertama yang melintasi level GP2 dan bisa menjajal mobil Formula Satu. Kini pemuda kelahiran Solo itu berpotensi menjadi wakil Asia di ajang Formula Satu di masa depan.

Namun beberapa hari terakhir sosok Rio menjadi bahan pembicaran. Apakah karena mencetak prestasi lagi? Bukan, tapi karena kebiasannya memasang Ayat Kursi di kokpit mobil balapnya. Ayat suci Al-Quran yang merupakan bagian dari Surah Al-Baqarah ayat ke-255 itu ternyata sengaja dipasang Rio di dalam kokpit sebelah kanan supaya selalu dia baca setiap kali balapan.

Bukan tanpa alasan, ternyata Rio menempel ayat suci itu lantaran dirinya percaya bahwa Ayat Kursi bisa membantunya tiap tenang entah saat sedang latihan atau dalam balapan sebenarnya. Tak heran kalau sebuah kebiasaan sederhana putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati ini langsung mendapat pujian dari banyak orang. Uniknya, tak hanya Ayat Kursi yang menemani Rio di kokpit mobil balap lho. Kokoh ganteng ini juga memasang bendera merah putih di bagian ekor mobil Cosworth yang dia kendarai.

Gadis-gadis muda pun semakin tak bisa menahan rasa kekagumannya kepada Rio yang begitu membanggakan ini. Bahkan pembalap yang bergabung dengan tim Manor Racing ini juga sampai mencuri perhatian netizens Malaysia. Di mana sosok Rio menjadi bahan pembicaraan grup Facebook bernama Friends of Barisan Nasional.(kapanlagi/data1)

Check Also

Ini Harga Tiket Konser Charlie Puth di Indonesia

Waspada.co.id – Musisi Charlie Puth akan menyambangi Indonesia dalam rangkaian ‘Voicenotes Tour 2018’ pada 16 ...

3 comments

  1. Salut sama Rio Haryanto, tetep semangat Rio!

  2. NAH GITU DONG ANAK MUDA MUSLIM… GA UMBAR AGAMA DOANG, TP JG PRESTASI.. BRAVO RIO…

  3. PASTI SEBENTAR LG SI CINTA LAURA, MAU DEH SM RIO… DULU NOLAK…OOW…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: